Internet Banking Bank Niaga, Maintenance lagi!

Baru dua hari yang lalu saya tulis keluhan tentang Bank Niaga yang sampai lebih dari 24 jam. Saya pikir setelah maintenance yang lama tersebut akan banyak kejutan bagi nasabah. Yang pasti, kejutan yang berupa perubahan fitur atau penambahan fitur baru, tidak ada sama sekali.

Bahkan yang mengagetkan, malam ini, pesan ‘maaf untuk sementara layanan ini tidak dapat digunakan’ sudah muncul lagi ketika akan melakukan transaksi. Tanpa penjelasan, berapa lama maintenance tersebut akan dilakukan dan kapan nasabah dapat mulai menikmati lagi layanannya. Nah lho, sebagai nasabah bingung kan?


Prihatin juga, pernah menjadi bank dengan pelayanan terbaik, sekarang layanannya banyak mengecewakan. Fitur Internet Bankingnya pun tidak banyak berubah dari waktu ke waktu dan sudah ketinggalan dari beberapa Bank lain.

Dulu, masuk ke Bank Niaga sungguh berbeda dengan bank lain. Senyum ramah selalu menyapa ketika kita berkunjung ke Bank. Bank lain tidak sebaik itu. Sekarang….., hampir semua bank sudah melakukan itu! Semua melayani nasabahnya dengan sebaik-baiknya.

Nah, banyak bank yang lupa………, di jaman serba online ini, pelayanan sudah bergeser dari senyum manis dan wanita cantik ke ‘kualitas layanan online. Mungkin tidak hanya Bank Niaga yang lupa, tapi juga beberapa bank lain yang sedang gencar-gencarnya menggiring nasabahnya untuk menjadi pengguna Internet Banking. Saya kira, fasilitas Internet Banking untuk sebagian bank masih dianggap sebagai project yang dianggap pengadaan system saja. Padahal itu secara perlahan menjadi channel utama yang tumbuh pesat dan harus mendapat perhatian yang sangat besar, dikelola secara sangat profesional dan berkelanjutan. Hidup mati sebuah bank di masa depan akan sangat ditentukan oleh layanan ini.

Semoga tulisan ini bisa memotivasi untuk melakukan segera perbaikan layanan.

– Arry Akhmad Arman –

Iklan

One thought on “Internet Banking Bank Niaga, Maintenance lagi!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s