DVD Original Harga Terjangkau

Kabar baik untuk para kolektor DVD yang masih peduli dengan hak cipta. Di Indonesia sudah beredar DVD original dengan harga terjangkau. Berapa? Hanya Rp 15.000. Harga tersebut menurut saya sudah sangat bagus, apalagi untuk kualitasnya yang terjamin. Saya sudah mencoba membeli beberapa judul dan kualitasnya memuaskan (karena memang duplikat dari DVD original “yang original”). Film-film yang sudah saya beli untuk dikoleksi adalah jenis “romatic comedy“, kegemaran sama-sama saya dan istri saya.

dvd_orijinal.jpg

Saya coba cek harga DVD Wedding Planner di amazon.com, harga obral adalah $9.99 (normalnya $14.94), yang bekas $3.59. Di Indonesia kini dijual Rp 15.000 atau sekitar $1.7 termasuk PPN.

dvd_orijinal_pajak.jpg

Mari kita hormati hak cipta dan perlahan beralih ke DVD original yang sudah mulai terjangkau harganya.

21 thoughts on “DVD Original Harga Terjangkau

  1. Beli di?

    Ha…3x, di tempat yang sama dengan yang jual DVD bajakan. Saya belum cek di Disc Tara, mustinya ada juga. Memang unik di kita ini. Outlet yang paling efektif untuk menjual software original juga ternyata adalah kios penjual software bajakan. Saya punya software original buatan saya sendiri yang dijual ke umum, outlet terbesarnya adalah kios penjual bajakan itu. Kalo lagi musim razia, omzet nya ikut menurun juga karena kios-kiosnya tutup. Bagi penjual, itu alibi mereka bahwa mereka tidak hanya menjual yang bajakan.

  2. saya sudah lama tidak pernah membeli DVD filem neh, karena selain nonton di Bioskop sudah murah banget, apalagi di 21 hampir seminggu 2 kali untuk menonton filem, tapi patut di coba juga neh untuk membeli DVD original dengan harga terjangkau ini dan muali mengkoleksi kembali DVD filem

  3. Kualitas apanya yang terjamin??
    pengalaman saya sih dvd ori pake stiker pajak gituan suka bikin kesel. Di sampulnya ada tulisan Dolby 5.1, DTS-ES dsb tapi kenyataannya suka tidak jalan, paling2 cuman dolby stereo doang (2 channel). Keselnya lagi udah tak bisa ngetes di toko, tak bisa dibalikin pula

    mendingan beli DVD ori tapi bajakan (tanpa stiker pajak). Emang sih… harganya kira2 sama ama amazon lah tapi ya gimana lagi ya …. lha drpd makan ati (minumnya teh sosro juga kahn?!). kalo dvd2 yg ini kualitasnya lebih terjamin

    Betul sih yang anda katakan. Paling tidak, kita tidak akan mendapatkan DVD kualitas tembakan bioskop atau yang susah di-play karena tidak ada quality control pada kualitas disc-nya. Kelengkapan sistem tata suara memang sering tidak selengkap yang anda sebutkan. Paling tidak, ini usaha yang baik menghindari bajakan, dan tidak semua jenis film memerlukan tata suara yang sangat canggih.

  4. ya udah yang penting ada versi murahnya, jadi penggemar film dengan kocek terbatas bisa membeli dvd original dengan harga murah.
    bagi penggemar film yang ingin kualitas tinggi untuk tata suara dan gambarnya, otomatis mau tidak mau membeli dvd original yang harganya memang mahal.

  5. tapi sensorannya ketat juga ya…hehehe…jadi garame film2nya, mana kebanyakan film ‘hot’ macem basic instinct, killing me softly, dll..original yg beredar ya versi murah ini..tapi bener bgt, much more better than pirated dvds (mesti sempet gendok pas beli taxi ori murah coz bagian belakangnya gabisa diputer persis masalah dvd bajakan :p)

  6. Memang kadang susah juga memberantas pembajakan karena kebanyakan masyarakat kita juga senang dan dengan senang hati membeli yang lebih murah & satu hal lagi kebanyakan para penjualnya memberikan garansi dapat ditukar jika ada yang cacat (film rusak atau macet). Ini seperti narkoba. Selama ada yang mau membeli, pasti ada yang mau ambil resiko untuk menjual bajakannya.

  7. saya agak kurang percaya dengan dvd asli super murah ini.
    saya sudah pernah liat sendiri dvd2nya. kok gak ada bedanya dengan yg bajakan. hanya ada tambahan stiker pajak. tau aslinya darimana nih?
    apa dvd bajakan yang bayar pajak itu jadi asli?
    hmmmmm

  8. dimana y bisa beli yang ori n murah gt?saya pernah dapet 1 doang yang ori harganya 15rb..twilight..itu jg belinya ditempat penjual dvd bajakan lengganan saya..

  9. dvd original murah bisa dibeli di outlet2 music store spt “disc tara”. tp yg diobral adalah film2 yg sdh kurang laku. kualitas gambar & suaranya gak sebagus dvd yg hrg premium.
    beli dvd murah tsb bs dianggap untung2an. sy prnah beli dvd U-571 (prtmpuran laut sekutu mlawan jerman, PD II, seru bngt). sblmnya, sy dah punya copy-an vcd orinya. tp saat liat ada dvd orinya shrga 15ribu, sy beli jg. gmbar&suaranya agak lumayan, tp teksnya ngaco. akhirnya dvd tsb jrng disetel. bbrp judul lain yg sy beli sih gk ada masalah.

  10. w seneng banget, ngoleksi DVD ORIGINAL… Apalagi ada banyak special fiturnya(behind the sceen)…
    tapi ada jeleknya juga boss..
    banyak filmnya yang tidak ada teks indonesianya….

  11. klo yang saya tau dan denger dari pemilik toko… tidak perlu saya sebutkan, itu dikatakan bahwa pelm termasuk pelm bajakan, cuma melewati pajak saja… jadi masih bukan film original ~~

Tinggalkan Balasan

