Saya Punya 3 Keluarga Besar

spiderwick_chronicle.jpgSaya punya kebiasaan nonton bersama keluarga, paling tidak satu bulan sekali. Karena weekend ini adalah long-long weekend, kami memanfaatkan hari Kamis kemarin untuk nonton. Pilihan anak-anak, jatuh pada film The Spiderwick Chronicles yang merupakan film fiksi yang berhubungan dengan mahluk-mahluk dari dunia lain. Lumayan, anak-anak tampaknya sangat menyukai film tersebut. Bioskop lumayan penuh, hanya tersisa beberapa baris paling depan saja. Kami nonton di Blitz Megaplex, Paris van Java (PvJ).

Bubar nonton, bertemu dengan teman SMA yang juga sedang mencari suasana lain di PvJ. Akhirnya sepakat meneruskan obrolan sambil makan malam di BMC, padahal rekan saya dan keluarga baru saja menjajal Duck King disana. Sambil ngobrol, telpon lagi beberapa teman SMA, akhirnya menyusul lagi 2 rekan dan keluarganya. So, begitu yang menyusul tiba di BMC, kita pindah ke tempat makan di sebelahnya, Black Canyon. Kami ngobrol sampai sekitar jam 10 malam disana, sambil mendengarkan satu penyanyi dan pemetik gitar yang menyanyikan berbagai lagu dengan sangat memukau dan enak didengar.

Bubar dari PvJ, sebagian rekan dan keluarganya mampir ke rumah saya, meneruskan obrolan nostalgia sampai lewat tengah malam. Anak-anak kami sebagian tumbang tertidur, sebagian menonton DVD Echanted sampai selesai. Itulah gambaran kedekatan saya dan rekan-rekan SMA saya (SMA 3 Bandung) yang sudah seperti keluarga. Anak-anak kami pun sudah seperti keluarga dengan anak-anak rekan-rekan saya tesbut. Jadi, saya punya 3 keluarga besar yang sangat hangat hubungannya. Keluarga besar dari pihak saya, dari pihak istri saya, dan satu lagi keluarga besar BETEEGA, demikian kami menyebutnya untuk kelas kami, 3B3, SMA 3 Bandung, angkatan lulus 1984.

Anda punya berapa keluarga besar?

One thought on “Saya Punya 3 Keluarga Besar

Tinggalkan Balasan

