Bandung, Surga Untuk Memulai Usaha

Anda mau buka usaha? Pertimbangkanlah Bandung sebagai salah satu tempat untuk memulainya. Mengapa? Banyak kemudahan (baca: pelanggaran hak) yang bisa anda raih di Bandung untuk memudahkan usaha anda. Apa saja?

Anda tidak perlu memikirkan tempat parkir. Buka saja usaha, jangan khawatir engga punya tempat parkir. Jalan-jalan umum di kota Bandung, bahkan trotoar pun boleh anda gunakan sebagai tempat parkir. Kalau ada yang protes dengan pernyataan ini, silakan lihat buktinya. Terlalu banyak bukti yang mudah dilihat oleh mata. Bahkan rambu dilarang parkir pun mungkin bisa kita negosiasikan letaknya harus dimana (baca posting saya yang lainnya…)

Perlindungan terhadap karyawan lemah. Majikan mempunyai kekuasaan yang sangat tinggi. Apa buktinya? Coba lihat pada saat Idul Fitri. Karyawan yang muslim pun tetap bisa kita paksa (baca: kondisikan) untuk tetap bekerja, padahal itu adalah hari raya mereka yang harus kita hormati. Pemerintah? santai-santai saja, tidak merasa ada something wrong! Anda dengan mudah ber-alibi: Ini sukarela, saya tidak memaksa! Padahal kita tahu bahwa mencari kerja sangat sulit dan kita mau memanfaatkan itu.

Banyak masyarakat memilih diam meskipun lingkungannya terganggu (hmmmm, termasuk saya), karena sering merasa percuma, pemerintah sering lebih berpihak kepada yang punya uang, bukan pada kepentingan umum.

Dan mungkin masih banyak kemudahan lainnya yang bisa anda raih. Bisakah gubernur Jawa Barat yang baru nanti mengubah ini semua di Bandung dan kota-kota Jawa Barat lainnya?

Bagaimana menurut anda?

Iklan

5 thoughts on “Bandung, Surga Untuk Memulai Usaha

  1. Dan lebih parahnya, yang buka usaha justru kebanyakan bukan orang Bandung … betul enggak Pak?

    he-he-he, saya tidak punya fakta untuk mengatakan itu, walaupun kabar angin dari sana-sini mengatakan demikian. Konon, PvJ (PAris van Java) pun investornya adalah investor asing yang akan menduplikasi suskes PvJ di negara tetangga kita.

  2. wah kalo yang buka bukan orang bandung sih gpp, tapi kok saya baru kepikiran juga, apa yang saya nikmati selama weekend kemaren ternyata telah merusak tatanan kota bandung. apakah saya dzalim?ah saya korban pak he he he he 😛

  3. Kafe ALL ABOUT STRAWBERRY di cihanjuang contohnya!

    masuk akal kah? jalan dengan klasifikasi III B dimasuki bis2 pariwisata?

    “Jalan kelas IIIB adalah jalan kolektor yang dapat dilalui kendaraan bermotor termasuk
    muatan dengan ukuran lebar tidak melebihi 2.500 milimeter, ukuran panjang tidak
    melebihi 12.000 milimeter, dan muatan sumbu terberat yang diizinkan 8 ton” (http://www.bappebti.go.id/peraturan/skbap03SRG7-2007lampiran.pdf)

    apalagi letaknya hadap2an persis dengan Tempat ibadah Mesjid At-Taqwa Cihanjuang

    Lalu…bahu jalan pun disulap menjadi parkir pengunjung..

  4. saya mencari tmpat untuk memulai usaha bisnis kuliner yang baru akan saya rintis. namun sya msih terbentur dengan tempat usaha yang strategis dim kota Bandung. sya ingin membuka outlet kuliner di seputaran jalan riau, dago, stiabudi. namun, lagi-lgi sya msih terkendala menemukan spot yang tepat di ketiga daerah tersebut. dan selain iotu, yang sya tahu kawasan tersebut tlah menjadi rebutan oleh para pemiliknya sendiri untuk berbisnis. yang ingin sya tanyakan adalah:
    1. adakah selain tiga kawasan di atas (jl. riau, dago, setiabudi) yang memiliki prospek bisnis yang bagus….?

    2. dimanakah saya bisa mendapatkan informasi tentang tempat2 yang cocok untuk memulai usaha di bidang kuliner khususnya di kota bandung …?

    untuk info lebih lanjut dpat memberikan gambaran yang lebih lengkap ke email saya :ecko_chopoman@yahoo.co.id
    atau di No. tlp 081931334264. trima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s