Berapa Ukuran Monitor Ideal?

Berapa ukuran monitor yang ideal menurut anda?
Saya pernah coba laptop 14 inchi, terlalu berat dibawa kemana-mana.
Pernah memaksakan beli Fujitsu tablet 9 inchi, terlalu kecil.
Akhirnya menemukan kompromi yang pas di 12 inchi-wide. Sesaat merasa nyaman, tapi ternyata tidak enak juga jika kerja terlalu lama.

Akhirnya sekarang menemukan solusi …., saya pasang monitor LCD eksternal 19 inchi di rumah. Jadi, ketika di rumah, saya bekerja dengan monitor 19 inchi dengan resolusi 1440 x 900, jumlah pixelnya lebih banyak dari laptop pada umumnya (1280 x 800). Lumayan, bisa memandang monitor berjam-jam non-stop tanpa terlalu lelah….

Bagaimana pengalaman anda?

12 thoughts on “Berapa Ukuran Monitor Ideal?

  1. saya pernah baca dan mendapat informasi dari teman, kalau lcd 22 inch wide itu sudah yang paling ideal, dan juga dapat meningkatkan kinerja kita dalam mengerjakan sebuah pekerjaan yang menggunakan monitor tsb,
    maaf gak bisa kasih referensi nya pak (kalo gak salah dari digg):mrgreen:

    Mungkin benar juga…., saya terpikir sih waktu itu mau beli yang lebih besar, tapi bestbuy nya jatuh di 19 inchi. Tapi 19 inchi-wide pun Ok. Santai…., bisa membaca dokumen sambil nyender ke kursi….

  2. Kalau di rumah saya pake LCD 20 inch I Mac dari Apple. Resolusinya bagus buat desain dan fotografi jadi what you see is what you get (WYSWYG). Coba deh, gak nyesel pake Mac (promosi nih …). Toni.

    Ha-ha-ha, lagi cekak!

  3. saya sedang mikir mo beli extended monitor kayak pak arry .. tpi masih bingung tentag mereknya yang baik awet … tp cukup murah ..😀 maklum anggaran😀

    ada saran bapak?

    Saya pake Acer, 19 inchi, tipe AL1917W, resolusi 1440×900, ada speaker (tapi semua speaker internal pasti ngga bagus bass-nya!). Harga 2juta kurang dikit. Kalo ada yang resolusinya lebih tinggi lagi dan harganya mirip, saya anjurkan pilih yang resolusinya lebih tinggi.

  4. Saya pake netbook9″, untuk dipakai traveling. Memang terasa kurang besar, tetapi sangat ringan dibawa-bawa. Di rumah saya pakai 17″. Rencana memang pengen beli yang 19″ wide. 17″ sudah cukup baik untuk kerja sehari-hari. Harganya juga tidak terlalu tinggi.

  5. Kalo buat design web ga bisa predict lebar atau wide dari web kita pas enggaknya berasa masih banyak aja yang kosong disisi kanan ato kiri. Tapi pas aku display di layar 15 inch normal jadi ketutupan tuh kolum utama ma floating image di kiri ato kanan. saya belum nemu layar yang ideal buat desain web

Tinggalkan Balasan

