Priiiiit! Kenapa Anak Kecil Nyopir Mobil?

Ini kisah nyata. Keluarga adik saya punya VW tua yang masih sangat terpelihara. Entah keluaran tahun berapa, tapi VW tersebut adalah VW stir kiri.

Suatu hari, mereka sekeluarga sedang jalan-jalan. Tiba-tiba polisi meminta untuk berhenti. Lalu langsung berkomentar, “mengapa anak kecil sudah nyopir mobil?” Mana SIM dan STNK nya? Nah, lho! Semua bingung, ko anak kecil yang ditanya, bukan sopirnya!

Rupanya, saking lelahnya bertugas dan saking semangatnya menertibkan lalu lintas, Pak Polisi ini melihat ada anak kecil di posisi kanan depan, dan tidak sadar bahwa mobil yang dihentikannya itu adalah mobil stir kiri. Setelah sadar, Pak Polisi segera minta maaf dan mempersilakan maju kembali.

Ada-ada saja!!!

15 thoughts on “Priiiiit! Kenapa Anak Kecil Nyopir Mobil?

  1. Ping-balik: Priiiiit! Kenapa Anak Kecil Nyopir Mobil? « Beteega

  2. hahahahahha, lucu sekali Pak. Saya juga pengalaman lucu mengenai stir kanan dan kiri waktu menetap di Jerman dulu. Ceritanya saya mau naik taksi ke suatu tempat. Setelah saya bilang tujuan saya ke mana, spontan saya langsung naik ke taksi bagian depan melalui pintu kiri. Si pengemudi sambil tertawa berkata:
    “wollen Sie selbst fahren?, ja bitte!” (Anda mau nyetir sendiri, silahkan!”) sambil menyeringai geli…Jadi malu saya🙂.
    Hal ini terjadi, karena di otak saya masih terseting situasi di Indonesia. Sama halnya dengan Pak Polisi tersebut, bisa jadi bukan karena ngantuk atau lelah, melainkan otak yang sudah terseting, bahwa semua kendaraan (mobil) di Indonesia menggunakan stir kanan, karena memang setir kiri sangat langka sekali kita temui di sini.
    Bagaimana ya kalau suatu saat nanti semua mobil di negara kita menggunakan stir kiri? saya nggak bisa bayangkan

    Pengalaman menarik!

  3. Pak Arry, itu pulisi justru tidak sedang capek atau ngantuk tapi amat sangat waspada dan siaga nggak bisa ngeliat pelanggaran sekecil apapun, jadi begitu ada peluang langsung saja bet ! … eh prit !

    Nah itu maksud saya, akhirnya ada yang ngomong juga ……, ha-ha-ha!

  4. Bermaksud menertibkan ato cumin cari-cari..
    Wakaka, pak polisi, jalan lahan yang segar buat cari uang.
    Dulu baru sampe bandung hari itu dan ngambil motor udah ketangkep gara2 rambu2nya ngaco..
    Maklum dulu belum tau bandung. Asal jalan ajah. Hehehe
    ardianeko.wordpress.com

  5. polisi jaman sekarang memang hebat, jeli dan teliti.. sampai2 anak kecil pun kena sempriit, semoga polisi segera diberi pelajaran bahwa VW ada yg setirnya di kiri di indonesia

  6. Hahahaha, lucu… jadi ingat saya yang menyetir sewaktu SMP [waktu itu masih imut] juga ditangkep polisi karena anak kecil koq nyetir🙂

    Mungkin Pak Polisinya memang tertarik sama yang masih imut….

  7. Saya punya teman ya tubuhnya kecil waktu SMA sudah bisa nyetir dan punya SIM, dari pada bolak-balik disemprit pulisi SIM-nya dia selotip di kaca depan mobil-nya (eh … mobil bapak-nya maksud saya)

  8. vw stir kiri masih ada pa? ato memang semua vw kodok stir kiri?
    saya ingat beberapa temen yang fanatik vw kodok; saya lupa apa stir kiri atau kanan..

    (bedanya apa? ya beda! kiri ama kanan kan beda ya.. )

Tinggalkan Balasan

