Akses ke Youtube sudah dibuka kembali?

Di rumah saya menggunakan IM2 untuk koneksi Internet 24 jam. Beberapa hari kemarin, bahkan sampai tadi malam, akses ke youtube memang tertutup sama sekali. Pagi ini, setelah shalat subuh, saya iseng klik youtube yang sudah ada dalam bookmark saya, ternyata bisa! Youtube memang ada dalam bookmark saya karena saya sering mencari video untuk ilustrasi presentasi. Saya coba download beberapa video, semua berjalan normal.

Penasaran! Saya search kata ‘fitna’ di Youtube, hasilnya adalah pesan “The connection to the server was reset while the page was loading.“. Penasaran lagi! Saya coba search kata lain yang kira-kira berhubungan dengan film fitna yang menghebohkan itu, ternyata masih memunculkan film tersebut. Ada dua parts, entahlah lengkapnya harus ada berapa. Saya juga coba search kata ‘fitna’ di google, masih berjalan normal. Terakhir, saya coba search kata ‘fitna’ di google video (http://video.google.com), saya mendapatkan respon yang sama dengan searching kata ‘fitna’ di Youtube.

Segera saya cek detik.com dan website Depkominfo untuk melihat berita terbaru tentang pemfilteran Youtube, ternyata tidak ada. Saya tidak tahu statusnya jika menggunakan ISP yang lain….
Mungkin ada yang ingin share disini….

Saya kira ini cara yang lebih cerdik daripada ‘menangkap nyamuk dengan meriam’.

[Update: Kamis, 10 April 2008, jam 6.37PM, masih jalan normal…]

20 thoughts on “Akses ke Youtube sudah dibuka kembali?

  1. Betul, pak arry, saya juga mulai hari rabu kemaren siang, saya juga bisa akses youtube, hari senin masih bisa, hari selasa gak bisam, rabu siang bisa lagi. Padahal meskipun diblok, tetep aja jeblok🙂

    Saya pribadi tidak setuju mengeblok situs Youtube.com terkait beredarnya film FITNA yang dibuat oleh Geert Wilders. Menurut saya sebenarnya hal ini GAK PERLU …!!!. Kenapa gak perlu ? Saya rasa hal-hal seperti ini hanya trend sesaat, seperti halnya kasus munculnya majalah majalah Playboy yang pernah geger di Indonesia, hanya terjadi pada periode waktu tertentu saja. Lalu kira-kira 4 – 8 minggu sudah hilang gak kedengeran lagi.

    Daripada mengeblok situs Youtube.com mending kita buat konten untuk meng-counter film FITNA, menurut saya itu lebih baik. Banyak orang-orang di negara-negara lain yang notabene negaranya bukan mayoritas beragama islam mempunyai pandangan yang SALAH tentang Islam, Islam dianggap agama teroris, agama yang didirikan dengan pedang, agama yang penuh dengan kekerasan, agama yang tidak menghargai wanita sehingga muncul Islamophobia (ketakutan berlebihan pada Islam). Dengan membuat konten untuk meng-counter film FITNA, selain itu kita juga dapat mengkampanyekan “Bagaimana Islam yang sebenarnya ?”, meluruskan anggapan yang salah yang selama ini telah beredar di negara negara yang mayoritas bukan non-muslim Agama yang menjadi rahmatallilalamin (rahmat bagi sekalian alam), agama yang cinta damai, agama melindungi hak-hak wanita dan lain-lain.

    salam

    pramudyaputrautama.wordpress.com

    Setuju sekali pak, ini bagian dari pembalajaran kita untuk memilih mana yang penting, mana yang dilihat sepintas lalu kita buang, mana yang harus kita sikapi dengan satu sikap strategis, dan sebagainya….
    Pemerintah menganggap masyarakat kita belum dewasa dan masih perlu dilindungi. Saya malah balik mikir, “kasihan pemerintah kita tidak pernah dewasa, maunya melindungi anaknya dengan segala cara yang mereka anggap benar…..”

  2. kamis, 10 april 2008, 6:59 AM

    dari speedy: multiply dan youtube belum bisa diakses.
    sekian laporan dari saya.

    multiply di blok juga? Wah, saya harus Teleport semua content saya di Wordpess nih, jangan-jangan suatu saat wordpress kena blok juga…..

  3. Di rumah saya menggunakan IM2 untuk koneksi Internet 24 jam.

    ehm…iklan terselubung, harusnya pak arry dapet komisi dari IM2, ya paling gak akses internet gratis 24 jam 7 hari 30 hari tiap bulannya. hehehe. bener gak pak ?😀

    Ha-ha-ha, mustinya begitu ….

  4. Beritanya ada di SuaraSurabaya.Net mas setelah menemukan cara yang tepat untuk memblokir hanya filem fitna akhirnya pemerintah melalaui menkominfo menyetujui membuka kembali pemblokiran. Namun belum serentak semua ISP membuka, ada juga yang masih ragu.

  5. Hore Youtube udah dibuka…
    saya senang , sebetul saya tidak minat juga sama filem fitna
    mbok dikasi pun saya ngga akan liat sory
    sudah apal lha yang ngamuk2 itu juga taunya lewat youtube
    setelah ditutup mereka repot juga ngga bisa cerita perkembangan hehehe
    itu filem buatan setan kalo dibikin ribut setannya malah senang toh

    kalo saya senang cari video alternative energy ngga kaya film gak jelas itu…
    saya di kasih pun engga bakal saya liat

    makasih pak menteri

  6. Koneksi saya pake spidi, ngga ada tuh Pak yang diblok. Semua situs yang katanya diblok (menurut pemberitahuan pihak telkomspeedy) masih bisa diakses tuh walaupun melalui pihak ke 3. Tapi bagus juga menurut saya kalo semua akses ke konten negatip bisa di blok sepenuhnya bukan atas pilihan pelanggan tapi dipaksakan (soalnya saya ngga tahan selalu kepingin aja liat2 konten yang negatip)😀

  7. Ping-balik: Sudah unlock lagi « Abasosay’s Weblog

  8. saya bisa buka film FITNA dengan proxy!!! an baru download video part 1nya doang!!! habis… penasaran nih ama filmnya!!! hahahaha!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s