Gaya Hidup Kadang Menyulitkan Kita ….

Tiap orang, tiap keluarga punya gaya hidup yang berbeda-beda. Ada yang berusaha hidup hemat dan dengan rajin menabung, ada juga yang sebaliknya, tabungan secukupnya saja, yang penting happy. Saya termasuk tipe yang tidak pandai berhemat dan menabung. Ingin sesuatu, asal ada alasan logisnya, dan uangnya ada, pasti saya segera lakukan. Hasilnya, kadang saya membeli barang yang dilihat orang seolah mewah, padahal buat saya ada alasannya. Contoh, tertarik handycam generasi baru (high definition), buat saya itu penting untuk mendokumentasikan saat-saat indah bersama anak-anak supaya bisa saya nikmati 10 tahun ke depan dengan kualitas yang prima. Akhirnya rela merogoh kantong untuk membelinya walau banyak pilihan handycam yang lebih murah.

Kebiasaan ini membuat saya happy, tapi juga kadang menyulitkan. Buat orang yang tipe sebaliknya, mereka berasumsi, apa yang kelihatan adalah sebagian kecil saja, sisanya ada setumpuk tabungan di bank yang masih tersembunyi. Padahal sebenarnya ‘what you see is all what I have‘. Biasanya orang tidak mudah percaya. Paling celaka, kalau ada yang perlu bantuan. Mereka mengira saya banyak duit, tapi tidak mau bantu. Wah, cilaka!

Salam.

Have a nice weekend!

Iklan

5 thoughts on “Gaya Hidup Kadang Menyulitkan Kita ….

  1. Wah Pak Arry ulang tahun ya hari ini? Selamat Pak, semoga panjang umur, murah rizki, bahagia bersama keluarga, sukses dalam karir (termasuk berkarir sebagai blogger …)

    Sebagai hadiah, beli gadget apalagi Pak? (menghadiahi diri sendiri … he he he).

    Terima kasih do’a nya pak!
    Untuk belanja, ha-ha-ha, lagi engga ada budget nih, musim hujan lebat, rumah mulai pada bocor hebat…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s