Sekarang ngga bisa cepat pak, karena …

Seseorang yang KTP nya sudah habis perlu segera memperpanjang KTP karena diperlukan untuk suatu urusan. Dia segera pergi ke kelurahan, menemui orang yang sudah dikenalnya. Dia menyampaikan apa yang diinginkan, dan ingin KTP baru sudah bisa diambil atau diantar ke rumah besok pagi. Harapannya ternyata tidak bisa terpenuhi.

Maaf pak, sekarang sudah tidak bisa cepat seperti dulu untuk membuat KTP, karena sudah pake sistem komputer.

Nah lho, persepsi orang dimana-mana sistem komputer itu dibuat diantaranya untuk mempercepat proses, tapi ini terjadi sebaliknya. Itulah Indonesia!

Iklan

2 thoughts on “Sekarang ngga bisa cepat pak, karena …

  1. Untungnya didenpasar sekarang sejak pakai komputer, memperpanjang KTP bisa instant. Perpanjang KTP tidak dikelurahan lagi, tapi di kantor catatan sipil. Tinggal datang kesana bawa ktp yang lama dan fotokopi KK dan duit 7rb kalo gak salah. 6rb untuk perpanjang ktp dan seribu untuk laminating. Serahin KTP yg lama, bayar, dikasi nomor antrian.
    Nanti dipanggil untuk foto, tunggu ktp dicetak & laminating sudah bisa pulang.
    Katanya sih bisa daftar lewat sms juga, supaya tidak ikut antrian karena dikasi tahu perkiraan waktu untuk foto, tapi belum pernah coba daftar pakai sms.

    Hebat, berarti sudah jauh lebih maju dari kota Bandung. Tampaknya, walaupun ITB ada di Bandung, tapi untuk urusan penerapan IT secara efektif untuk membantu layanan pemerintahan, kota Bandung termasuk paling ketinggalan.

  2. Hehehe. Faktanya memang seperti itu pak. Prasarananya sudah disediakan, namun sumberdayanya yang perlu ditingkatkan pak. Saya pernah diskusi tentang itu, dan sebagian (di Yogyakarta) belum siap dengan programnya. Kurang sosialisasi dan pelatihan program katanya.

    Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s