Calon Independen Walikota Bandung

[lagi bete di bandara….]

Kemungkinan kemenangan pasangan HADE untuk Gubernur Jawa Barat telah merubah peta politik, termasuk memberikan harapan besar pada calon independen walikota Bandung. Saya hanya ingin tahu pendapat anda, andai ada calon-calon dari partai manapun, dan muncul calon independen. Mungkin calon independen ini belum populer di masyarakat. KIra-kira anda akan pilih calon dari Partai atau calon Independen?

Satu lagi pertanyaan nakal yang boleh tidak dijawab, karena memang tidak ada pikiran dan kemungkinan ke arah sana. Andai saya yang jadi calon independen, tertarik pilih saya? Mengapa? (he-he-he, pertanyaan iseng dari orang yang lagi bete nunggu penerbangan istri yang di delay 4 jam)

[update, pagi di hari berikutnya….]

Akhirnya, seorang kawan menjemput saya dan saya menginap di Jakarta, karena pesawat istri saya baru  berangkat jam 3 pagi dari Hongkong dan mendarat jam 7an pagi di Jakarta. Thanks buat komentar dari para tamu di blog ini, menyenangkan membaca berbagai komentar sambil naik taksi ke bandara, serasa ada yang menemani …..
That’s the beautiful part of blog!

Iklan

13 thoughts on “Calon Independen Walikota Bandung

  1. kalo calon independen, saya lebih suka ada film bagus yang juga membahas tentang itu,Judulnya kalo ngak salah Man of the Year…..ada banyak fakta menarik yang dapat dlihat disitu pak……tentang lobi, utang budi (modal kampanye ), kepentingan partai dll…..
    Terlintas juga apa kalo jadi gubernur itu lebih mengutamakan partai, pengusaha (yang bantuin) ato lebih utamain rakyat….?
    Dari mana uang bermilyar2 untuk kampanye itu ?
    hehehe……tapi kalo bapak jadi calon intependen, saya pasti akan pilih bapak…..soalnya cara bapak mengkomunikasikan sesuatu sangat mudah dipahami dan terbukti…Dan ada sisi baik yang tidak dimiliki (mungkin) oleh pemimpin saat ini, yaitu penguasaan IT dalam pengefektifan pemerintahan (mis pengurusan KTP, administrasi dll)…mungkin aja bandung bisa seperti singapura suatu saat..karena pemimpinnya punya visi yang jelas (yang terkait juga dengan bidang IT)

  2. kalo saya, mau calon independen atau dari partai masih melihat kompetensi orang tersebut….

    kalo bapak yang mau maju… saya akan mendukung sepenuhnya pak. Kalo perlu dana yang katanya 1,4 M kita tarik dari mahasiswa – mahasiswa yang mau mendukung bapak saja 🙂

  3. Kira2x pilih calon dari Partai atau calon Independen? >> bagi saya tetap yang terpenting figur-nya si calon itu siapa.
    Salah satu keuntungan figur calon dari independen ya … minimal “utang politik” ke parpol pendukung bisa diminimalisir.

    Di era ini butuh pemimpin yang punya visi konkrit yang menyesuaikan perkembangan jaman termasuk pengembangan infrastruktur IT … klop kan dengan apa yang Pak Arry tuangkan dalam pemikiran dan wacana kepemimpinan Jawa Barat dan Kota Bandung pada posting2x sebelumnya :). Tinggal Bapak apa mau dan siap untuk nyemplung/bersinggungan dengan dunia perpolitik yang penuh dinamika plus dan minusnya bila mendapat amanah sebagai eksekutif? Kl saya punya hak pilih, ya tidak ada salahnya memberi kesempatan (suara) ke Pak Arry to 🙂

    Beberapa pemimpin/kepala daerah yang berasal dari kalangan akademisi seperti mantan Gubernur Bali Prof. Dr. Ida Bagus Mantra & Prof. Ida Bagoes Oka dan Bupati Jembrana Prof. Dr. I Gede Winasa, drg .
    Adalagi bupati Sragen sedang mendapat perhatian luarbiasa karena penerapan IT-nya yakni Pak H. Untung Wiyono kalau tidak salah saya pernah membaca profilnya, latar belakang pekerjaan sebelumnya adalah karyawan perusahaan multinasional belasan tahun silam.

    ~maaf kepanjangan coret-coretan-nya ~

  4. pengennya sih calon independen supaya bs lebih independen (loh? hehe) tapi susahnya kalo calon independen kebanyakan dijegal sama DPRD setiap kali mau membuat gebrakan? serba salah juga.

  5. Setuju, saya akan dukung pak Arry jadi walikota Bandung. Mudah mudahan pas pilkada, lagi di bandung. KTP Bandung nya masih berlaku nih.

    Tapi kalo Pak Arry mau bersabar, ada cara yang lebih murah.
    Mulai dari sekarang pak Arry ngajakin mahasiswa yang se ide dengan pak Arry, bikin LSM. Pak Arry jangan terlibat di sana. Cukup para mahasiswa saja. LSM nya bergerak di bidang pengawasan Korupsi. Sesekali ngadain acara, undang pers, sehingga si LSM terkenal sebagai, LSM yang paling lantang teriak soal korupsi. Nah di tahun ke empat si LSM ngadain acara Anti Korupsi Award. dan pastinya pak Arry dong di kasih penghargaan. Karena Pak Arry di luar kegiatan LSM juga suka bicara dan nge blog tentang manajemen pemerintahan yang bersih, jujur, dll :).

    Pada akhir nya rakyat akan dengan senang hati memilih Pak Arry, ketika maju jadi calon Independen. Siapa sih yang ngak mau dukung penerima Anti Korupsi Award ?

    Punten.. pak Arry, kebanyak baca novel picisan.. jadi aja cerita kayak gini. he he he.

  6. Untuk harapan dan perubahan, saya akan pilih calon independen. Apalagi kalau Pak AA Arman mencalonkan diri.

    Bandung sudah punya Konferensi AA, Da’i Kondang AA Gym, Pesilat Tangguh AA Boxer, dan mantan Wali Kota AA Tarmana. Akan semakin lengkap apabila Wali Kota yang akan datang adalah AA Arman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s