Mari Kita Bersama-sama Menjadi Bagian dari Sejarah!

Perjalanan dunia politik di Indonesia dari kacamata masyarakat umum bergerak menuju titik yang semakin menyedihkan. Partai-partai politik yang seharusnya mewakili kepentingan masyarakat sudah sangat diragukan keberpihakannya kepada masyarakat. Sudah terlalu banyak bukti bahwa partai hanya mementingkan kepentingan pribadi dan golongannya, bukan mewakili kepentingan masyarakat. Sudah sering jadi pembicaraan umum juga bahwa sangat mungkin ada kontrak-kontrak politik antara partai dengan para pimpinan daerah di negeri ini, sehingga keberpihakan para pimpinan daerah terbelenggu oleh kontrak-kontrak politik tersebut.
Revisi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 telah membuka secercah harapan baru bagi kita semua. Undang-undang tersebut secara sah memungkinkan untuk pencalonan pimpinan daerah dari kalangan perseorangan (independen), bukan dari kalangan partai dan tanpa dukungan partai sama sekali.

Kota Bandung yang pernah menorehkan sejarah sebagai penggerak kebangkitan Asia-Afrika, dihadapkan pada tantangan untuk menorehkan sejarah sebagai kota pertama yang berpeluang memiliki pimpinan dari kalangan independen.

Mengapa ini dapat menjadi milestone penting dalam sejarah? Jika Bandung berhasil memiliki walikota Independen, diharapkan ini menjadi pemicu semangat yang dapat men-triger munculnya independen-independen lainnya di seluruh wilayah Indonesia. Jika hal itu terjadi, diharapkan ini akan menjadi rival yang menantang bagi partai-partai politik agar mereka mencalonkan orang-orang yang berkualitas yang dapat memperjuangkan kepentingan masyarakatnya dan secara umum dapat meningkatkan kualitas dan kinerja partai-partai politik di Indonesia.

Pikirkanlah, nasib bangsa ini sedang dipertaruhkan, dan anda (terutama masyarakat Bandung) ditantang untuk menjadi bagian dari sejarah perubahan tersebut untuk kebaikan generasi penerus kita! Apakah anda ingin menjadi bagian dari sejarah?

Untuk bisa melakukan pencalonan secara sah, pasangan calon dari pihak perseorangan (independen) harus dapat memperlihatkan dukungan dari masyarakat, minimal 3% dari jumlah populasi penduduk. Untuk kota Bandung, jumlah dukungan yang diperlukan adalah sekitar 80.000, dalam bentuk fotocopy KTP dan surat pernyataan dukungan.
Berdasarkan dorongan dari berbagai pihak yang menghendaki perubahan kota Bandung, dan dengan niat ibadah serta “bebenah kota Bandung, saya bersama-sama dengan Pak Syinar Budhi Arta akan mencalonkan diri sebagai calon perseorangan (independen) walikota Bandung. Insya Allah beliau orang yang lurus, berani dan amanah!

Dengan dorongan berbagai pihak yang menginginkan perubahan kota Bandung, kami bertekad bersama-sama, untuk mengubah kota Bandung menjadi kota yang lebih baik untuk kita semua.

Mohon doa dan dukungan dari masyarakat, khususnya masyarakat kota Bandung. Tanpa dukungan anda semua, ini hanya satu itikad baik yang sulit diwujudkan!

.

Wassalam,

Syinar Budhi Arta, Calon Walikota (independen)

Arry Akhmad Arman, Calon Wakil Walikota (independen)

Info lebih lengkap, kunjungi http://bandungindependen.wordpress.com

53 thoughts on “Mari Kita Bersama-sama Menjadi Bagian dari Sejarah!

  1. Memang sulit untuk mendobrak sebuah kemapanan hegemoni politik yang sudah ada pa, tapi bukanlah suatu hal yang tidak mungkin tidak bisa dilakukan. Apa lagi dalam keadaan kejengahan suasana politik yang dirasakan oleh masyarakat sekarang. Mengutip sebuah moto organisasi ekstra kampus yang ada “yakin usaha sampai ” kalau ga salah begitu bunyinya😀. Mari kita bersama-sama membuat sejarah baru dan menjadi bagian dari sejarah.

  2. Ping-balik: Secercah harapan untuk Bandung « Hidup ini indah

  3. Ping-balik: Arry Ahmad Arman Calon Wakil Walikota « Armein Z. R. Langi di Village of Eden

  4. Beberapa hari nggak update blog ternyata sibuk persiapan pencalonan wakil walikota ya Pak ? Siip lah … saya ikut mendukung meskipun ktp saya bukan kotamadya tapi kabupaten Bandung

  5. ========
    ========

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SINI: http://www.leoxa.com/
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ========
    ========
    rame yang udah berpindah daripada blog-blog lainnya ke blog Leoxa.com karena theme yang keren

  6. Kalau bisa dipasang file doc/pdf untuk surat dukungannya. Jadi buat yang mau bantu tinggal dowload,print terus cari dukungan.

  7. Rakyat pasti pilih figur yang terbaik bagi mereka lepas dari parpol kecil atau besar atau juga Independen,,
    Saya do’akan Bapak terus berusaha jadi lebih baik,,

  8. Politik ibarat lumpur kotor akan tetapi kita tidak bisa terlepas darinya, oleh karena itu kadang kala terjun kedalamnya dan Ubah dari dalam. kata Soe hok Gie,
    Mantap pak Arry, hal-hal yang berbau partai saya meragukannya, akan adanya politik balas budi, akibatnya ketika mendapat amanah tidak bisa berkinerja maksimal.
    saya selaku mahasiswa yang juga dikampus bapak mendukunglah, kalau memang calon dari independen.
    good luck

  9. wah… selamat pak! salut! anda naik ‘kelas’ lagi! dari tampil di depan kelas/mahasiswa sebagai dosen, kemudian tampil di muka umum dengan blog, dan sekarang tampil mencalonkan jadi pemimpin!

    mudah-mudahan keberanian dan niat baik bapak untuk membawa kebaikan bagi kota bandung dan warganya membuahkan hasil yang maksimal.

    namun, kalah atau menang, peliharalah pak, niat baik dan tulus untuk berbagi dan perduli sesama. tetaplah suarakan kebenaran dan kebaikan.

    salam salut!

  10. wah jadi calon wakil walikota pak… selamat2 dulu
    semoga sukses..

    tapi untuk menoreh sebagai bagian sejarah bukan membuat sejarah yg buruk kan pak..
    harus lebih baik🙂
    sukses selalu buat bapak🙂

  11. SIAP……DUKUNG PAK SYINAR

    SIAP…….COBLOS PAK SYINAR

    SIAP……UNTUK BERSYINAR SEPERTI MATAHARI DAN BULAN…..

    PURNAMA ……semoga Sukses menjadi orang no ….sATU DI

    JABAR…..

  12. Salam
    Wah selamat berjuang aja deh, semoga bisa menorehkan sejarah yang indah dan beradab untuk generasi berikutnya🙂

  13. ================
    ================
    NOW AVAILABLE CHRISTIANITY MADE IN MALAYSIA!!!
    ================
    ================
    EVERY CHRISTIAN NOW MUST LEARN ARABIC. THE FIRST LESSON IS SAY “ALLAH” AND NOT “GOD”.
    This is because English language not suitable anymore because the original bible is in Arabic.

    Get the full story here: http://ckasih.blogspot.com

  14. Ping-balik: Arry Ahmad Arman [Calon Wakil Walikota Bandung] « Ayi Purbasari

  15. Keren… mudah-mudahan ada blogger yang jadi walikota (ato wakilnya).. kalo di negeri jiran sudah ada Anggota DPR yang berasal dari blogger.. maka di indonesia perlunya ada blogger jadi walikota/wakilnya

    selamat…

    maju terus pantang mundur!

    http://hmc.web.id

  16. Aa Arman, pesan dari suami aku: kalo jadi wakil walikota bandung, dewi persik dicekal ga?

    selamat ya pa, saya tuliskan khusus di blog saya🙂

    Lebih baik tidak dicekal, tapi diberikan syarat untuk tampil sehingga tidak meresahkan. Dengan demikian, tujuan dia mau menunjukkan kemampuan seni tercapai, tapi masyarakat tidak resah juga oleh hal-hal yang menjadi perdebatan.

  17. ….banyak orang yang tidak suka pelajaran sejarah, kok malahan mau menjadi bagian dari sejarah….kacau neh….

  18. Ping-balik: Anak SMA jadi Calon Walikota Padang! « Republic of Cesar

  19. mesin politiknya gimana tuh??

    tp suatu pilihan alternatif yg bagus juga ada calon independen, tp jangan sampe kebijakan yg diambil malah menyakiti rakyat

    Kami tidak punya mesin politik seperti partai, hanya punya relawan (murni) untuk mengumpulkan dukungan. Kalau terpilih, kami akan libatkan ahli-ahlinya dari berbagai bidang yang sesuai untuk menyelesaikan berbagai persoalan kota. Dalam menjalankan pemerintahan, akan kami terapkan prinsip-prinsip manajemen modern. Untuk menghadapi tekanan politik dari DPR (yang konon wakil rakyat), kami sudah memikirkan cara-cara yang baik untuk menghadapinya.
    Yang pasti, Insya Allah kami akan selalu terbuka, mendengar keluhan, dan melihat realita masalah kota.
    TERGURLAH SAYA, KALAU TERPILIH dan SAYA MENYAKITI RAKYAT…..

  20. Ping-balik: Mendobrak dengan Independen « Abasosay’s Weblog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s