Walikota yang luar biasa….

Ketika menghitung hari menjelang pemilihan walikota Bandung 2008-2013 banyak keajaiban terjadi di kota Bandung. Jalan-jalan berlobang tiba-tiba di aspal, hampir tiap hari ada kegiatan walikota yang berinteraksi dengan masyarakat, baligo raksasa dengan foto walikota tersebar dimana-mana, pasar tradisional lebih tertib, dan sebagainya…..

Satu hal yang paling baru: Pemkot Bandung Luncurkan Sekolah Gratis! kebetulan, sama dengan program-program yang diusulkan para calon walikota lain, baik dari partai maupun independen.

Memang luar biasa walikota Bandung ini.

Bagaimana menurut anda?

Iklan

17 thoughts on “Walikota yang luar biasa….

  1. Memang hebat kang! Hebat menipu masyarakat!
    Kalau memang punya itikad baik, mengapa tidak dari dulu itu semua dilakukan!

    Saya berharap ada walikota baru yang lebih baik yang bisa menggantikan walikota yang sekarang!

  2. dada memang hebbath!!! ayo yang independen lebih cerdik lagi, bikin terobosan dan manuver. ingat untuk terpilih anda harus didukung 30% warga kota bandung.

    Siap! Insya Allah kami akan memberikan terobosan-terobosan yang bisa membawa perubahan yang cepat dengan arah yang jelas.

  3. ya mudah2an inilah hikmahnya pilkada… saya mah mensyukuri aja rejeki ini bisa naek motor dengan nyaman, padahal dulunya jalannya dedel duwel… pilihan mah nggak harus jatuh ke orang yg memperbaiki jalan kan…

    hehehe… sekarang pun pak walikota lagi ngisi seminar loh di ITB…

  4. survey membuktikan kalo sebagian besar penduduk bandung moal milih “dada” hoyong hati ampela ceunah…mau milih yg punya hati tuk kota bandung supados teu amburadul loba wadul yang membuat pembicaraan ngaler ngidul…hoyong bandung siga jadul…lbh lebih afdul..afdol meuerun nya hehe…

  5. Kesan saya :
    1. Alhamdulillah kalo memang ada pembangunan dadakan sedikit banyak bisa mengobati keinginan masyarakat. Kita berpikir positif saja semoga memang itu tulus bukan dalam rangka cari muka, abisin anggaran, dsb.

    2. Soal itikad dibelakang pembangunan dadakan (yg dikerjakan pemkot bandung yang skrg) biar ALLAH SWT yang menilai. ALLAH Maha Tahu (mana yg benar dan baik) dan Maha Adil (bagaimana balasannya, seberapa balesannya, mana yg patut, dsb)

    3. Tetep berdoa saja pak siapapun itu yang nantinya menjadi pimpinan pemkot atau walikota berikutnya di Bandung bisa lebih baik. Termasuk ikut janji pak dalam hati dulu bahwa jika bapak yg terpilih Bandung bisa lebih baik.

    Semoga sukses untuk bapak dalam pemilihannya, kalo melihat apa yg sudah sering bapak bicara, tulis, pikir, dan lakukan sedikit banyak sdh mencerminkan pemimpin idaman warga kota Bandung. Teruskan pak, saya dukung. Mulai dari diri sendiri, dari yg kecil , dan dari skrg. Motto yang bagus buat calon pemimpin pak.

    Rgds
    Ridzal (www.emridz.wordpress.com)

  6. Jadi penasaran menurut gosyip umum yg saya tau kalo proyek-proyek pemkot tuh korupsinya kan gila-gilaan. Nah untuk pembangunan jalan selain markup biasanya kualitasnya pun diturunkan. Kira2 ada yg tau ga sih umur pengaspalan jalan normal tuh berapa lama? Jadi pengen ngecek kalo proyek kampanye gini dikorupsi ato ga ya ;p ayo kita sama2 hitung berapa lama jalannya rusak lagi heu..heu..

  7. Kang Arry, saya sebenarnya cukup kecewa karena Kang Arry nggak lolos verifikasi calon independen. Saya melihat calon independen yang lolos pun mantan birokrat yang kualitasnya nggak bakalan jauh berbeda dengan calon incumbent. Apalagi beliau dari kalangan generasi lama yang kemungkinan sudah minim dengan ide-ide perubahan yang cemerlang.
    Mungkin saya agak telat memberikan komentar untuk pernyataan Kang Arry, menurut saya ini jelas2 merupakan kampanye terselubung calon incumbent. Ini untuk menutupi rapor merah yang selama kepemimpinan sebelumnya. Yang lebih parahnya lagi calon incumbent ini telah sukses mempengaruhi tokoh2 agama di kota bandung, saya nggak tau apa yang dijanjikannya. Saya terus terang agak kuatir kalau calon incumbent yang akan menang dalam pilkada ini. Saya pikir, kita semua sebagai kaum muda dengan orang2 yang berwawasan maju harus bersama2 mengedepankan perubahan, perubahan yang lebih baik untuk kota bandung.

  8. Ayi Aris, terima kasih simpati anda buat saya (dan Kang Syinar), tapi Tuhan sudah menentukan lain dan saya yakin ada rahasia dibalik itu yang baru akan kita ketahui di hari kemudian.

    Sekarang, setelah jelas saya bukan salah satu calon, saya bisa bicara lebih leluasa. Begitu banyak hal yang dilakukan oleh jaringan incumbent untuk mempertahankan kekuasaannya. Begitu banyak langkah buruk yang sangat nyata untuk menghadang lawan yang mengancamnya.

    Mengapa pembangunan baru dikonsentrasikan sekian bulan terakhir, menjelang PIlwalkot? Hak rakyat untuk menikmati pembangunan segera, tidak harus ditunda sampai menjelang Pilwalkot.

    Mudah-mudahan ini bisa menjadi indikator kepada masyarakat bahwa incumbent tidak punya niat yang tulus untuk membangun Bandung, hanya ingin terpilih lagi lalu mengeruk uang dari kota ini.

    Mari kita sama-sama berjuang agar kota ini tidak dipimpin oleh orang-orang yang kita ragukan niat baiknya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s