Berkeringat bersama Nintendo Wii

Ada satu kelemahan utama dalam diri saya, yaitu “malas ber-olah raga”. Kesenangan lainnya yang selalu betah duduk berjam-jam di depan komputer membuat badan saya menjadi semakin tidak sehat. Beberapa upaya untuk olah raga praktis di rumah ternyata tidak bisa bertahan lama, karena tidak ada unsur FUN-nya, hanya saya lakukan kalau ada niat yang kuat.

Kemarin saya (dan anak-anak) beli konsol game Nintendo Wii yang dilengkapi dengan beberapa alat yang terhubung remote ke konsolnya. Salah satu game yang saya gemari adalah main tenis. Ternyata main tenis Wii di depan layar lebar 42 inchi memang serasa main tenis sungguhan. Tangan rasanya pegel-pegel juga karena setiap memukul, tenaga dikeluarkan secara penuh.

.

Hal yang membuat Wii berbeda dengan PlayStation dan XBOX adalah alat mainnya (sensornya) yang wireless dan dimainkan menyerupai gerakan yang sesungguhnya. Sensor tersebut membuat permainan mendekati reality, padahal ini hanya permainan virtual (Virtual Reality). Kesimpulan saya, main dengan konsol game semacam Wii dapat mengkondisikan emosional yang cukup tinggi bagi pemainnya. Pagi ini saya menghabiskan waktu 1.5 jam untuk main tenis dengan Wii. Hasilnya lumayan, keringat mengucur juga di sekujur badan.

Semoga share ini bermanfaat …

11 thoughts on “Berkeringat bersama Nintendo Wii

  1. Wah … boleh juga tuh, info lebih lanjut dong Pak, e.g. belinya di mana, harga dll. Tapi kayaknya baru asik kalao layar lebar ya Pak ? kalau belum punya mungkin nggak ya pakai LCD proyektor supaya bisa lebih ‘nyata’ virtual reality-nya.

  2. To Oemar Bakrie:
    Beli di BEC, 4 jutaan. Saya kira pake LCD projector lebig seru kalo soal besarnya display, tapi jadi tidak praktis karena LCDnya harus disimpan dalam jarak tertentu dan tiap main harus diset dulu. Kalau TV, tinggal ON, langsung siap pakai dan tidak banyak ruang yang tersita.

    Tapi kalau Pak Grandis sudah punya bioskop pribadi dengan LCD digantung dan tertata rapih, pasti tetap praktis dan lebih Ok!

    Sedikit Info, Wii ataupun PlayStation yang beredar biasanya adalah asli yang sudah dimodifikasi dalamnya (ganti chip) supaya bisa memainkan DVD Games bajakan. Kalau yang bener2 asli, katanya hanya bisa nge-play DVD Games ogirinal yang harganya lebih dari 500ribu per title.

    He3x, kalo jadi wakil walikota, mana sempat main Wii. Itulah kenikmatan saya ….

    Ini beberapa video di youtube yang memperlihatkan Nintendo Wii.

  3. Kalo ada yang untuk futsal kayaknya lebih OK tuh pak…
    Tapi kalo semua serba ‘virtu’, susah dong pak. kita jadi jarang ketemuan. Kalau di lapang sungguhan kan tambah asyiiiik. He….he……

  4. Katanya jadi korban pembajakan software Pak ? Kok sekarang jadi pengguna games bajakan juga ? Hehehe…

    Games olahraga (tenis) yang saya ceritakan adalah GAMES ORIGINAL yang diberikan sebagai bonus oleh Nintendo.

  5. Sepertinya sekarang terlihat, ukuran badannya tambah membesar, betul pak? He he he … lihat dari fotonya.
    Olah raga memang perlu tuh Pak … jaga kesehatan …

    Iya euy, memang betul, badan saya agak membengkak (dikit)…..

  6. jadi sekarang sudah ada solusi yang funtastic untuk orang yang malas olah raga ya? jangan lupa jendelanya dibuka lebar-lebar pak, biar udara yang terhirup segar juga…

    Siap! Kebetulan saya punya dua pintu besar yang terbuka ke halaman belakang yang masih hijau.

  7. hehehehehe … seorang calon maniak games telah lahir ….🙂
    Jadi inget pengalaman kalo lagi konsinyering di hotel. Setiap abis rapat bukannya langsung bubar, yg demen games langsung buka PS dan disetting ke LCD projector, trus tanding bola deh🙂 … selesai rapat yg malam diterusin deh di dlm kamar hotel tanding bolanya …🙂

    Seperti kata org2 jadul … didalam diri setiap lelaki itu pasti masih ada “sifat” kanak-kanaknya dan sifat advonturirnya walo ga setiap lelaki menyadarinya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s