Toilet bandara masih sangat memprihatinkan

Bulan April lalu saya menuliskan satu posting yang didalamnya menyinggung kondisi toilet di Bandara Internasional Sukarno Hatta. Tanggal 7 Juli lalu, saya kebetulan ke Bandara Sukarno Hatta untuk melakukan perjalanan ke KL. Saya berharap, toilet bandara yang pernah dikritik oleh presiden SBY dan 3 bulan lalu statusnya sedang direnovasi, saat ini sudah menjadi toilet yang jauh lebih baik.

Ternyata, apa yang saya jumpai? Silakan lihat foto-foto berikut.

Suasana renovasi ini tidak berubah sama sekali sejak 3 bulan yang lalu. Entah dikerjakan atau tidak? Atau tunggu dana turun? atau……….??? yang pasti apapun alasannya, ini adalah sesuatu yang memalukan. Kondisi seperti ini terlihat di beberapa lokasi. Foto ini diambil persis disebelah Hotel Transit Bandara.

Ini adalah suasana di toilet yang masih berfungsi. Keran yang sudah karatan dan tidak berfungsi. Kerannya juga beraneka ragam bentuknya. Tempat sabunnya juga, cukup menggunakan gelas aqua.

Kapan kita mau maju???? Berita korupsi masih tiap hari kita dengar. Koruptor masih bisa tersenyum manis! Orang-orang rame-rame buang-buang uang untuk membuat partai! Dana pendidikan dipotong habis! Ngurus toilet bandara internasional pun tidak sanggup! Apa yang kita bisa ya?!

Wah…., rasanya ingin meninggalkan Indonesia kalau lihat kondisi seperti ini.

6 thoughts on “Toilet bandara masih sangat memprihatinkan

  1. Padahal kita sudah bayar airport tax, dll. Dari airport tax saja pasti angkasa pura memperoleh dana yang besar. Masak ngurus toilet agar bersih saja tidak bisa🙂

    Saya pernah bercanda sama teman2 pak. Mending sewa Mbah Toyo untuk urus toilet bandara, minimal pasti bersih sekali he he he

  2. ya betul banget tuh apa kata mas Rayyan, padahal kita udah bayar airport tax dan juga bayar visa kalo kita perjalanan ke luar negeri. Pada kemana nih “menguapnya” dana yang gedhe itu? masa sih indonesia kala ama thailand yang bisa bikin bandara internasional swarnabhumi? kapan indonesia bisa bikin bandara seteratur dan sebersih changi ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s