Semuanya saya pasrahkan kepada Yang Maha Mengetahui

Sejak dukungan kami hilang sekitar 4.000 dari jumlah awal yang kami setorkan ke KPU (73.000 pada saat penyerahan, disertai bukti tanda terima, dan hanya 69.000 dukungan yang dianggap disetorkan); lalu dipangkas 16.000 oleh KPU tanpa penjelasan yang memuaskan, kami dianggap tidak lolos tahap verifikasi.

Demi menegakkan kebenaran dan memperlihatkan kebrengsekan sistem di negeri ini, kami menempuh jalur hukum untuk memohon keadilan. Setelah dipingpong antara PTUN dan PN, akhirnya, setelah 3 kali tahap mediasi, hari Senin, 21 Juli kemarin, PTUN Bandung menyatakan siap menyidangkan gugatan kami kepada KPU Bandung. Sebagai konsekuensi diterimanya gugatan kami, seharusnya proses Pilwalkot berhenti sampai ada keputusan atau ketetapan hukum yang mengikat. Demi hukum, beranikah PTUN meminta supaya proses Pilwalkot Bandung untuk dihentikan? Di sisi lain, kelihatannya, KPU tidak menghormati proses tersebut (tidak perduli hak kami). Proses Pilwalkot Bandung tampaknya berjalan terus. Sidang pertama baru akan digelar Senin, 28 Juli 2008; sementara pada saat tersebut, masa kampanye sudah setengah jalan. 

Apa makna semua ini ??? Kami ibarat pemain cadangan yang mungkin tidak akan pernah diturunkan ke lapangan, atau mungkin diturunkan ke lapangan pada menit terakhir pertandingan hanya untuk memuaskan penonton!

Dimana keadilan di negeri ini?

Bagi saya, andai Tuhan mentakdirkan saya tetap tidak lolos, secara pribadi, tak ada kesedihan yang berarti buat saya, karena saya tidak mengejar apapun dari pencalonan ini. Saya hanya menawarkan diri untuk berbakti kepada masyarakat kota Bandung, dan kalau itu tidak bisa terjadi karena alasan apapun, saya tinggal kembali kepada rutinitas saya sebelumnya. Insya Allah, saya juga bisa kembali ke kenyamanan saya, bisa kembali ke kehangatan keluarga yang selama ini saya jalani, bisa kembali memperhatikan orang tua yang sudah mulai bertambah usianya….

Namun, ada satu hal yang tetap mengganjal dalam hati kecil saya. Betapa banyak orang yang akan kecewa andai semua perjuangan ini harus berhenti. Sebagian dari simpatisan kami adalah orang-orang yang menaruh harapan besar akan perubahan kota Bandung. Mereka selama ini berjuang bersama-sama tanpa pamrih.

Allah Maha Adil, Maha Tahu, Maha Kuasa, ….. Kita pasrahkan saja kepadaNya.

Ya, Allah jika mereka (yang men-dzalimi kami) benar-benar mendzalimi kami dengan sengaja, demi kebaikan bangsa ini, semoga mereka diberikan balasan yang lebih berat dari yang mereka perbuat. Namun, jika karena keterbatasan kami, ternyata kami tidak bisa memahami kebaikan mereka, angkatlah derajat mereka dan maafkanlah kami karena ketidaktahuan kami. Allah maha mendengar, maha mengampuni, dan maha mengabulkan doa orang-orang yang di-dzalimi.

salah seorang polisi yang mengawal kami sedang membantu
memasangkan ikat kepala kepada seorang simpatisan kami

Simpatisan kami turut mengantar kami ke PTUN

14 thoughts on “Semuanya saya pasrahkan kepada Yang Maha Mengetahui

  1. kok bisa ilang?? kok bisa dikurangi sama KPU?? apa mungkin karena kurang lengkap??kok ga nyari dukungan sebanyak 200ribu aja biar sekalian aman. Klo deket2 batas kan bahaya..
    sukses deh buat pencalonannya. Mau bersaing sesama dosen ITB nih??
    salam

  2. Semoga bisa diselesaikan dengan benar dan baik …amiiinn…..

    Doa orang yg teraniaya akan dikabulkan oleh ALLAH SWT.

    Saya dukung pak Arry …

  3. wah akhirnya ada calon yg punya visi bandung berteknologi. Semoga nyak seperti di amerika sono ya kang, beres acara pemilu, lalu blognya pun dibiarin aja alias dianggurin ngurus yg lain🙂

  4. Sabarr… Tetap terus berusaha dan Berdoa Pak Arry. Hidup SYNAR. Saya sangat yakin dan Percaya jika Niat Baik yang TULUS dan IKHLAS pasti ada Petunjuk serta Jalan menuju suatu Perubahan.
    Maju Terus Pak…
    Btw simpatisannya bnyk dari kalangan wanita/ibu-ibu sich..!!
    Pasti bnyk yg Patah hati🙂

  5. Ass. Wr. Wb.,

    Salut kepada Bapak Arry yang telah berjuang sekuat tenaga dengan ketulusan dan kejujuran demi Kota Bandung yang lebih baik.

    Walaupun keputusan KPU tidak berpihak kepada Bapak, semoga kecintaan Bapak terhadap Bandung tetap menyala dari karya-karya Bapak di masa mendatang.

    Demi Bandung yang lebih baik.

    Wass. Wr. Wb.

  6. Pak, jadi orang yang dizhalimi itu enak, lho … doanya tak ada hijab dengan Khaliq …

    Jadi, Pak Arry berdoa yang tinggi2x aja … misal memiliki kekayaan setara Bill Gates ….

  7. Salam ..

    semoga “SYNAR ” selalu tabah dan menerima apa yang telah ada .

    Memang betul ….Orang yang teraniaya akan terkabul Doanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s