Ayo Jelajahi Dunia (1)

Ah, dari pada pusing memikirkan kota Bandung tercinta yang mengkhawatirkan dan mungkin sebagian penduduknya juga memilih “dont care”, mendingan buka foto-foto pengalaman jalan-jalan di kota lain dan share dengan anda sekalian. Siapa tahu tetap banyak ide baik yang masih bisa kita terapkan untuk kota kita tercinta ini.

Saya baru posting beberapa artikel tentang perjalanan saya dan istri (juga beberapa rekan) ke Kairo pada tahun 2007 yang lalu, silakan kunjungi blog “jelajah dunia” untuk melihatnya. Beberapa artikel terakhir yang baru saya posting adalah sebagai berikut:

  1. Menikmati Sunset dan Makan Malam di Tepi Sungai Nil
  2. Restoran-Restoran di Tepi Sungai Nil
  3. Anak-Anak Al-Azhar
  4. Melihat dari dekat Mesjid Al-Azhar di Kairo
  5. Gedung Reichstag, Ikon Berlin Berkubah Transparan

Selamat membaca, semoga menarik dan bermanfaat!

5 thoughts on “Ayo Jelajahi Dunia (1)

  1. Maaf, namun saya kurang setuju dengan pernyataan “warga Bandung yang dont care”…

    Mereka hanya belum ‘melek’ Pak…
    Untuk itu mari kita sama-sama menggerakkan warga untuk mempelajari POLITIK, karena yang kebanyakan mereka tahu, politik itu licik, bengis, korupsi. Itu paradigma yang harus kita ubah Pak..
    Ayo Pak “klitikin” mahasiswanya supaya doyan ngeBlog, biar pada ‘melek’ 😀

    Maaf saya ga ngomentarin jalan2nya…

    -Sampe saat ini daerah terjauh yg saya kunjungi baru Jogja 😦 –

  2. Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga alamat yang saya cari-cari! Saya mulai dengan Cikupa, karena rasa-rasanya pernah dengar nama jalan itu di Bandung. Tentu saja nyasar! Baru kemudian saya ingat ada buah yang rasanya masam sekali, warnanya ungu, dulu saya sering memakannya waktu sekolah SD (SR). Mungkin sekarang sudah jadi buah langka, atau bahkan sudah punah, karena saya sudah lama tidak pernah melihatnya lagi! Kalau nggak salah namanya buah “kupa”! Kumaha damang?

    Sae pa Anton, sawangsulna, kumaha damang?

  3. Akh… Kapan yach bisa ke luar negeri juga?!

    Kalau Borobudur, Prambanan, Kuta, Jembatan Ampera, Benteng Vredeburg, Benteng Marlborough, Goa Batugajah, Sanur, Batu, Pegunungan Dieng, Kaliurang, Pasir Putih, dll sudah pernah sich….. hi hi hi

    [ Aku Cinta Indonesia MODE ON ] :mrgreen:

    Selalu ada kesempatan yang tidak terduga untuk bepergian kemanapun ….

  4. Foto headernya keren Pak, kaya backpacker he he he…
    Saya juga hobby jalan-jalan, tetapi masih ngubek-ngubek di lokalan saja dulu. Mau nabung dulu buat backpacking keliling dunia he he he…

    He3x, backpacker di era IT, isinya laptop dan kamera dijital. Kalo backpacker beneran, isinya pakaian yang jarang dicuci plus kamera antik…… Ok, selamat menabung, tapi jangan dalam rupiah nabungnya, nanti kalau nilainya anljok, jalan-jalannya harus ditunda ….

Tinggalkan Balasan

