KPU Bandung Cari Kambing Hitam Tingginya Golput

Kegagalan KPU melakukan sosialisasi serta menyadarkan masyarakat agar tidak golput tampaknya tidak mau mereka akui. Lalu mencari kambing hitam, yaitu “pendukung independen”. Harusnya KPU melihat sendiri, SYNAR dan gabungan independen yang lain sudah jelas menyatakan dukungan kepada siapa dan menganjurkan pendukungnya supaya tidak Golput, tapi memilih satu pihak tertentu. Ini adalah itikad baik yang telah dilakukan untuk turut mensukseskan PIlwakot Bandung. Jika Golput tinggi, sebaiknya lihat situasi politik dan kejenuhan masyarakat, dan introspeksi apa yang telah dilakukan oleh KPU sendiri.

Menurut saya, hal yang sangat tidak bijak jika menuduh Golput adalah hal yang diinginkan oleh pihak independen, apalagi ada upaya agar Golput. Ini menambah catatan saya tentang buruknya kinerja orang-orang KPU Bandung.

Golput terbesar bisa saja dari pendukung independen, tapi bukan karena dianjurkan, tapi karena kegagalan kota ini memberikan pilihan yang menarik buat mereka, termasuk kegagalan KPU melakukan sosialisasi.

Artikel terkait:

  1. http://bandung.detik.com/read/2008/08/14/112611/988435/486/penyumbang-golput-terbesar-dari-pendukung-independen

5 thoughts on “KPU Bandung Cari Kambing Hitam Tingginya Golput

  1. Golput terbesar bisa saja dari pendukung independen, tapi bukan karena dianjurkan, tapi karena kegagalan kota ini memberikan pilihan yang menarik buat mereka, termasuk kegagalan KPU melakukan sosialisasi.

    setuju pak

  2. GOLPUT….saya dipaksa GOLPUT Pak, abis ga dikasih kartu pemilih, dengan alasan memakai data pemilihan gubernur, yang pada saat pendataan kami sekeluarga sedang ke luar kota, sedihnya….

  3. KPU harus lebih selectif dalam ferifikasi CALEG legislatif khususnya di tingkat DPD. Ada indikasi untuk penempatan no urut CALEG legislatif ada unsur KKN.Bukannya Dzu’uldhon menurut informasi kira2 dengan membayar 50 juta bisa menjadi no urut 1. Dan lebih parahnya lagi sebagian calon2 yang tidak ada kopetensinya ( rekan, saudara bahkan seorang pembantu pun di daftarkan sebagai caleg). Informasi ini sudah tercium di Wilayah DPC Kabupaten Bandung dibawah naungan Partai DEMOKRAT, hal ini sangat2 tidak sesuai dengan slogan berantas KKN. A’udubillah himindaliq, akan jadi apakah bangsa ini…bila akan meduduki jabatan sebagai pelayan masyarakat dinodai dengan perjudian semacam itu. Hal ini tidak akan menutup kemungkinan bila menjadi sebagai legislatif akan melakukan berbagai macam cara untuk mengembalikan modal awal. dalam kata lain KORUPSI. Sedihnya Ahlaq bangsa ini.Sekali lagi saya mohon maaf karna saya sendiri dengan informasi ini tidak ada manfaatnya bagi saya karna saya pun tidak menjadi pemihak salah satu PARTAI manapun.Hanya saya ingin kejujuran dan profesionalisme dalam pelayanan masyarakat lebih baik.

    No.HP Pengirim
    081585919533

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s