Cina memang Bangsa yang Besar

Baru beberapa menit yang lalu saya menyaksikan siaran langsung penutupan Olimpiade Beijing 2008. Hanya satu kata yang bisa saya sampaikan sebagai komentar: “LUAR BIASA!!!“. Dengan menghabiskan dana sekitar 43 milyar dolar, Cina telah memukau dunia dan membuktikan kepada dunia sebagai bangsa  berprestasi, kreatif, “nyeni” dan satu bangsa yang besar. Cina dengan 51 medali emas menduduki peringkat pertama, disusul Amerika dan Rusia.

Berikut adalah kutipan di CNN:

Grand fireworks and spectacular choreography brought to a close the Beijing Games today as one of the most remarkable Olympics in recent history were declared at an end.

5 thoughts on “Cina memang Bangsa yang Besar

  1. Acara pembukaan dan penutupan olimpiade Beijing 2008 luar biasa spektakuler

    daya inovasi imajinasi berkat sang kreator Zhang Yimou dkk mengkreasikan acara yang begitu menakjubkan…… kagum deh

    Sebenarnya Steven Spielberg ikut berkolaborasi membuat acara olimpiade ,, dia mengundurkan diri di saat saat terakhir karna alasan politik… itu tindakan yang gak profesional… olahraga ..ya olahraga …

    Sayang ya kontingen Indonesia duluan pulang,, jadi gak menikmati acara penutupan……

  2. benar cina itu besar. mereka juga lancar menjalankan olimpiade.sampai sekrang sy masih terkagum sama kembang api laser mereka. sekalipun cuma kembang api imitasi 🙂

  3. kalau saya rasis maka saya akan mengatakan cina itu penjajah ekonomi karena itu segalanya harus dipersulit di Indonesia mulai dari bikin KTP sampai masuk PTN.. tapi jika saya mempunyai pikiran dan demokratis maka saya akan belajar kepada mereka yang pada Tahun 45 terpuruk sekarang jadi bangsa yang besar!! tidak seperti Indonesia yang pada tahun 45 merdeka sekarang dijajah pemerintah sendiri.. kalau gini terus gw minggat dari sini!!

Tinggalkan Balasan

