Foto: Plafon Indah Mesjid Ali Pasha

Bagian dalam atap mesjid

Judul: Plafon Indah Mesjid Ali Pasha

Foto ini memperlihatkan plafon Mesjid Muhammad Ali Pasha di Kairo. Sungguh indah dan memukau. Pada mulanya, keindahan arsitektur yang sempat saya lihat di luar Indonesia, sebagian besar adalah Eropa, sehingga saya berkesimpulan, Eropa lah tempat karya-karya arsitektur yang indah. Tetapi setelah saya mengunjungi Madinah, Mekkah dan Kairo, ternyata arsitektur Islam tidak kalah indahnya. Tulisan saya dan beberapa foto tentang mesjid ini dapat dibaca disini.

6 thoughts on “Foto: Plafon Indah Mesjid Ali Pasha

  1. Pak Arry, fikiran saya sama dg pak arry, setelah 8 tahun di eropa, kami kira karya arsitektur eropa adalah yg tertua dan terbaik. Ternyata arsitektur dunia islam lebih kuno dan luar biasa. Demikian pula peninggalan era mesir kuno seperti piramid yg masih penuh misteri. Salam hangat. HDN

  2. Ya benar2 indah, saya pernah singgah cordoba, spanyol di sana arsitekturnya bagus, termasuk yang luar biasa adalah masjid cordoba, yang sekarang jadi museum dan separuh gereja, arsitektur aslinya luar biasa bagusnya

  3. sangat indah sekali pa, sehingga saya ingin menggunakan poto tsb sebagai cover utk kartu lebaran saya. Pertanyaan saya, apakah di perbolehkan?

    terima kasih

Tinggalkan Balasan

