Bandung kota ter-korup ke-8

Kamis, 26/02/2009 18:33 WIB

Dada Absen Saat Presentasi Bandung Terkorup ke-8

Tya Eka Yulianti – detikBandung Bandung –

Presentasi hasil survei pengukuran korupsi yang dilakukan Transparancy International (TI) Indonesia di Hotel Savoy Homann tak dihadiri oleh Wali Kota Bandung Dada Rosada. Adapun hasil survei tersebut menyatakan bahwa dari 50 kota yang disurvei, Bandung menempati rangking ke-8 sebagai kota dengan Indeks Prediksi Korupsi (IPK) terrendah. Ketidakhadiran Dada kali ini adalah kali kedua Dada tak ikut presentasi survei mengenai Bandung. Sebelumnya Dada juga absen hadir dalam presentasi atau sosialisasi survei KPK di Gedung Sate belum lama ini. Survei KPK pun menyatakan bahwa Kota Bandung berada di urutan pertama sebagai kota dengan pelayanan publik terburuk.

Sukarno, Kepala Inspektorat Pemkot Bandung menyatakan bahwa ketidakhadiran wali kota bukan disebabkan karena hasil survei yang memojokkan Pemkot Bandung, namun dikarenakan wali kota memiliki agenda lain yang harus dihadiri. “Pak Dada ada kegiatan lain, yang penting kan ada yang mewakili,” ujar Sukarno. Namun ketika ditanyakan lebih lanjut acara apa yang dihadiri Dada sehingga tidak menghadiri acara ini, Sukarno mengatakan bahwa dirinya tidak tahu kemana agenda Dada. “Masa saya harus tanya-tanya sama beliau, kan dia atasan saya,” kata Sukarno.

Sukarno juga mengatakan bahwa Dada tidak menitipkan pesan atau instruksi apapun kepada Sukarno untuk acara ini. “Pak Dada kan sudah meanggapi di media massa dan akan berupaya memperbaiki,” kata Sukarno. Justru Sukarno mengomentari IPK Bandung sebesar 3,67 lebih baik dengan IPK Indonesia secara Internasional atau dibandingkan dengan negara lain yang baru mencapai 2,6. “Lebih bagus 3,67 kan dibanding 2,6,” canda Sukarno.(tya/ern)

Sumber: http://bandung.detik.com/read/2009/02/26/183344/1091224/486/dada-absen-saat-presentasi-bandung-terkorup-ke-8

Iklan

3 thoughts on “Bandung kota ter-korup ke-8

  1. ya namanya juga aparat di Bandung ya slalu suka adem ayem, padahal…………, kalo ada yang brani buka ….ga tau…..gmn.

    ada yg brani………salut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s