Indosat IM2: Hebat dan juga parah!

Dulu saya pemakai Speedy. Awalnya bagus, lama-lama kualitas makin parah! Kecepatan yang dijanjikan jauh dari terpenuhi. Sering mati, dan sekali mati lama sekali memulihkannya. Untunglah, pada saat puncak kesal-kesalnya dengan SPEEDY (baca: SLOWLY!), perusahaa TV Cable Megavision menawarkan paket TV Cable + Internet (IM2). Langsung saya sambut! Dengan harga yang sama dengan Speedy Unlimited, saya dapat 60 saluran TV + Internet secepat kecepatan maksimum SPEEDY (384kbps). Saya selalu mendapatkan kecepatan maksimum yang dijanjikan. Menariknya, setelah sekian bulan berlangganan, saya mendapat pemberitahuan bahwa saya bisa menikmati bandwidth 1 Mbps dengan harga yang sama. Wow, indikator download saya selalu memperlihatkan kisaran 120 kBps (kira-kira 1 Mbps). Triler-triler film format HD yang berkapasitas 100MB sd 200MB dengan mudah saya download. Mantap! Saya puas sekali!

Nah, satu lagi…..

Untuk memenuhi kebutuhan akses Internet di luar rumah, apalagi di luar kota, saya juga berlangganan Indosat Broadband 3G. Celakanya yang satu ini kualitasnya parah sekali dan dari waktu ke waktu makin parah saja.

So, kesimpulannya Indosat Hebat dan Parah!

71 thoughts on “Indosat IM2: Hebat dan juga parah!

  1. mungkin bisa digunakan kata ganti ‘nya’… cukup dipindah tempatnya saja bisa berubah arti…:mrgreen:

    parahnya hebat…
    parah hebatnya…
    hebatnya parah…
    hebat parahnya…😈

    penyakit operator kita itu tidak pernah sembuh pak… berlomba memberikan harga yang murah tanpa kualitas… memang sebenarnya harga murah tuntutan banyak orang… yang celaka adalah orang yang mementingkan kualitas seperti saya ini… misalnya internet, harga mahasiswa memang murah, tapi kalau slotnya penuh saya gigit jari… mau buka email saja harus refresh berkali-kali…😈:mrgreen:

  2. kalo yang kabel kualitas nya tejamin pak, saya juga pernah pake yang kabel. Mati kalo listrik pln mati saja. Mantep banget lah sayang tempat saya sekarang ga kejangkau kabel im2.
    Kalo yang 3g tergantung lokasi dan beban bts. kalo daerah kos-kosan siap-siap aja kalo sore-malem koneksinya kembang kempis.

  3. Sama pak…..
    IM2…..menurut saya sudah sampai
    ke sisi parah di titik nadir…..

    untuk connect saja harus berusaha
    lebih dari 20x connect.

    sudah connect………lambat minta ampun
    …….sedihnya…….
    masih terikat kontrak…………..
    tetap bayar tiap bulan (sisa 8 bulan lagi)
    meskipun kondisi jaringannya seperti itu.

    hik hik hik
    IM2 ngga punya hati pak……..

  4. Di Jambi lebih lucu lagi pak…masa M2 nggak punya kantor…kasian si marketingnya…samapi harus numpang. Budget pendapatan aja di gedein harus dapat skian juta…salary pimpinan sampai 40 juta..marketingnya nggak dapat kantor…ini lebih luar biasa parah bukan???

    Productnya sendiri saya belum ngerasain…

    mudah2an ini jadi wacana kita semua, bahwa kita tidak harus begitu.
    Salam

  5. Wuih..hebat…indosat artinya lagi berusaha bersaing dengan layanan sejenis tuk memuaskan pelanggannya..
    jadi pengen beralih nih dari speedy yang sekarang saya pake, jadi indosat juga..

    unlimited n secanggih itu..mantap !!

  6. wah, pak arry. ternyata sama-sama berlangganan IM2 Megavision Kabel.

    dan sejauh ini memang MANTAP SEKALI. apalagi sejak 384kbps->1Mbps bulan-bulan oktober 2008. bitrate downloadnya semakin menggila hingga 115kBps. pelanggan speedy pasti protes.

    tapi akhir-akhir ini agak suka putus nyambung (kyk lagu BBB). meski secara overall perfomance tetap memuaskan.

  7. Saya juga pake indosat 3g yah… begitu deh, kadang-kadang oke, kadang-kadang keok.

    3 hari yang lalu rumah saya dikunjungi pegawai indosat untuk periksa sinyal.. memang katanya di sekitar rumah saya kualitas sinyalnya tidak stabil.

    Saya sudah dijanjikan mau dipasang repeater dari Indosat, gratis ngga nambah biaya apa-apa.

    Sekarang saya tunggu kabar Indosat kapan mau dipasang alatnya.

    Saya sampai mikir apa semua pelanggan dikunjungi kan ga mungkin. Jadi sabar aja dulu kalo belum dilayani Indosat. Mungkin pegawainya terbatas jadi butuh waktu agak lama untuk ditanggapi.

    Kalo udah ga sabar ya cari alternatif lain misalnya Telkomsel Flash/FastNet/Smart, dsb.

  8. pak speedy juga sekarang sudah nyampe 3Mb = 1,65jt yang 2Mb = 1 jt yang 1 Mb 600rb; kita tunggu apakah IM2 juga akan ikut ngangkat bandwithnya??

  9. Indosat IM2 emang sering putus,hal ni terjadi karena banyaknya pegguna IM2 dan jumlah BTS yang masih sdikit.makanya ada teman2 yang putus dan yang tidak, klw yang tidak putus2 berarti pemakai dalam satu BTS masih sedikit

  10. ehm… klo di daerah gua bro, lancar kok… ditambah lagi skrng gua dpt kabar bahwa indosat lagi nambah bandwith loh.. mayan… uda unlimeted + murah lagi… hehehehehe….

  11. wah indosat memang parah, apalagi untuk daerah bandung udah sangat tidak layak pakai kalo digunakan malam hari.

    Semoga indosat memperbaiki kulitas internetnya.

  12. bos…

    Buka Youtube lancar gak ? ato masih putus2 ?

    Gimana perbandingan speed siang hari sama malam/pagi … jauh gak ?

    donlot rapidshare dapet berapa yg FREE ???

    thenkyou

  13. buka youtube pas lagi ntnnya butuh berapa detik buat delay… tapi pas buka web nya tetap lancar… perbandingannya klo di gua pagi/malam lancar.. klo siang kadang2 aja lemot… tetapi secara overral, lumayan bro im2 …

  14. @52123
    kata2 u rumit amat… ‘jarang banget kurang stabil’
    uhehueehe..

    maksudnya inet im2 u stabil yak ? trus klo ujan, baru gak stabil… secara overall, im2 u stabil…. gitu.. ^_^

  15. Wah kalau di jepang speed 50mbps cuman 6000yen pak!,unlimited lagi.Download file besar ngak perlu nunggu lama.
    Kok di indonesia speed rendah mahal ya?

  16. yah…namanya juga di indonesia..
    kencing aja bayar!
    apalagi internet.
    pake im2 aja kan udah mayan murah tuh (utk di Indonesia loh)
    hehehehe
    = ))

  17. daerah mana tuh pak pake im2 + megavision nya? saya pakai pas pertama kali awal 2008 jelek banget jadinya pindah ke centrin. ga tau kalo sekarang 2009 udah lancar lagi yah itu im2 + megavision?

  18. sy pengguna im2 (upto 1mbps) via megavision dr 1,5 thn yg lalu. wah kl skrg jgn dl deh langganan im2 nya…
    krn lebih sering “connection interrupt-nya” di banding kluar gbr webnya.sy dpt kbr dr pihak im2 nya ktnya lg mo kluarin paket yg 512 dan tambah benwit… makanya lg ga stbil…

    kta tggu aja hasilnya,..

  19. kalo di jogja lumayan lancar jaya pak…..
    cuman kadang didaerah tertentu gak dapat sinyal 3g.but it’s ok. karena masih bisa buat internetan

  20. wew.. enak juga ya pak? hehe.. saya di daerah jakpus pak.. manteb kok m2 nya.. hehe.. kerasa lebih membaik juga jaringan m2 nya.. manteb de indosat.. ^^

  21. setelah saya dengar tentang layanan m3 yang parah itu… saya ga jadi deh berlangganan m2… dan saya tetep pake quasar (xl)…. hebat juga tuh… dan purah pula…… atau nggak… sekarang pake m3 time base juga oke…. lumayan ngirit………

  22. saya pakai m2 udah kurang lebih 6 bulan
    Sampai sekarang masih ok. lancar2 aja
    Walaupun terkadang ada gangguan, tapi tdk lama dan normal kembali

  23. di semarang m2 parah lancar parah…
    yang terjangkau 3,5G aja hanya di kotanya aja itupun di pusat ada yang gag kena BTS 3,5G kayak di daerahku (gag stabil banget, sinyal merah biru ijo).. huh emang parah juga..
    kira2 di semarang tuh yang ku tau pengguna m2 uda mencapai > 88%. Jadinya keseringan putus nyambung gitu..

  24. mohon sarannya, minggu depan saya berencana ingin berlangganan megavision+internet im2 yang up tp 1 mb, saya di daerah gegerkalong girang Bandung. Mohon saran dr anda2 semua.thx

  25. so far pake m2 selama hampir 9 bulan ini lancar ajaa yaa, walopun terkadang kbpsnya suka menurun tapi masih bisa konek n bisa dipake buat internetan..

  26. sama pak, saya juga berlangganan IM2 cable via megavision sudah hampir 2 tahun. bagus, tapi 1 bulan terakhir ini kadang sering mati atau nyambung tapi gak bisa browsing kemana – mana selain ke web based modem …😀

    kebetulan juga saya langganan IM2 Broom Classic yang di klaim bisa sampai 3.6 mbps. tapi kenyataannya mau connect saja susah, kalaupun connect dapat signal HSDPA tapi speed gak jauh beda sama GPRS …😀

  27. im2 brooom di bandung? ampoooooooooooooon….DJ!!!
    4 bulan pertama koneksinya lumayan>kenceng>parah> lumayan lagi , selanjutnya… pencet trus tombol connect *mudah”an ga ampe kapalan* … >.<'
    apa mau dikata harganya jg imut-imut, so quality pasti amit-amit….. *peace*
    tp lumyan lah buat sekedar gogling (doank) ;p

    *mudah2an kedepan kualitasnya makin membaik*

  28. gua pake m2 broom yg unlimeted 100rb.. selama ini pake uda 5 bulanan, uda lancar kok sekarang2 ini… gak kyk dlu.. skrng indosat lebih baik kok.. lebih lancar…

  29. saya udah makai m2 broom extra sudah 2 bulan baik-baik aja, download mp3 lancar aja. padahal tempat saya jauh dipedalaman dipangkalan bun kalimantan tengah . ya dari pada diwarnet gak ketulungan bayarnya. memang ada waktu tertentu kadang putus. kalo bapak dijawa sering putus ya gak tahu apa masalahnya?

  30. kalo di MOJOKERTO Jatim pake IM2 luar biasa….pengen dapet sinyal mesti pake kaleng lah…paralon lah….toh hasilnya juga tetap ……..PARAAAH….LEMMOOTTT

  31. wah…baru beli 1m2 pertama kencang eh selanjutnya malah LEMOT….gimana seh selalu ga stabil…………….klo coba produk baru lagi gimana yah…..jg2 lebih parah…????

  32. iya nih parah banget IM2,
    kalo gw dari kmrn pas lebaran idul fitri jaringannya udah putus nyambung sampe skg…
    so, dah 2 kali lebaran 2 kali puasa jaringannya ngadat
    kaya’ bang toyib tuh,,,

  33. gw tinggal dijogja gak jauh dari stasiun Tugu jogja ., baru 2 hari ini m2 gw putus nyambung, bisa 10 kali dalam satu jam……. parah bangetzzz……padahal biasanya lancara bnget sampe berjam jam bahkan sehari ol pu gak putus…knapa yaaaa??

  34. ughhhh…….
    saya pake M2 unlimited
    tapi kecepatannya boooooooooo
    wer ewer ewer…..
    53,6 kbps
    nyebelin!!!
    (tapi itu kalo lg di luar kota……)
    kalo di Kota mah?!
    3,6 mbps! ngewbutz dah
    over all??!
    M2 Dua hati!!!!

  35. Wahhh Setuju .
    Mungkin bukan kabar asal lagi . Sudah banyak temen2 yang jadi korban . Awal pertama beli m2 .
    wahhhh ga usah di tanya lagi “Two Thumbs Up”.
    Tapi setelah 3bln ganguan .
    4 bln lebih parah .
    setiap komplen pasti jawaban pasti sama ” Koneksi nya d share!!!”
    kalau begitu semakin banyak pengguna im2 semakin lelet .
    sepertinya ngasih jawaban itu cuman sekedar jawaban , bukan sebagai bahan evaluasi . Contoh negara Jepang bukan duit yang jadi inceran . Harga tarif d Jepang JAUHH LEBIH MURAH dari pada Indonesia. Jepang tarif murah negara bisa maju . Indonesia ?? pertanyakan juga soal itu bukan masalah materi saja !! kalau bayar mahal kualitas terjamin sesuai dengan pengeluaran kostumer pelangan pasti paham . Mungkin m2 bisa lebih dewasa lagi dalam pelayannya .

  36. Sekarang sy sdg pake IM2 Indosat. Ada yang tahu koneksi apa yang bagus? Saya menyesal pilih IM2 Indosat. MEREKNYA 3G BROADBAND, KECEPATANNYA LEBIH LAMBAT DENGAN SAYA MENGGUNAKAN HANDPHONE VIA BLUETOOTH DG KARTU GPRS TELKOMSEL…. BAYANGKAAAAN!!!!!!

    Saya hanya dibuat kesal oleh IM2 Parah PARAH PARAH PARAAAAAAAHHHHHHHHHH!!!!! SETAN!!!!!! GGRRRRRHHH….. PENIPU.

  37. AYOOO…. RAME2 GA USAH PAKE IM2!!! LAMBATNYA DI SEGALA PENJURU BUMI. PENASARAN KOMPUTER DIBAWA KE BAWAH TOWER BTS, TETAP SAJA KEOOOOOOONNGGGGG… HHHHH…. MW BUKA HOTMAIL.COM NUNGGU BERMENIT-MENIT. IKLANNYA DAPET PENGHARGAAN AWARD DI MANA-MANA. ANEH… SIAPA YANG NGASIH, SIAPA YANG DIKASIH.

  38. dengan ini saya menyatakan bahwa internetan dengan indosatm2
    adalah Yg terburuk…!!
    bayangkan sja jarak rumah sy dengan kantor indosat lumayan dekat.. tpi,, sinyalnya cuma bisa dapat 2 bar. sinyal oaling bagus yg di dapat 2 bar lebih sepertiga.
    jdi sy mohon kepada indosat agar layanannya dapat diperbaiki sebaik mungkin.. jgn sampai pelanggan anda 1 persatu meninggalkan anda..!!

  39. Salam sejahtera dan salam kenal mas…

    Soal IndosatM2……hanya slogan aja kayaknya, mereka ada yg bilang lancar2 aja…silahkan, ntar kepentok ada trouble…mau telpon gak ada yang mau angkat telpon di indosat……ha ha ha

    Saya sudah mencoba telpon indosat ada 7 nomer telpon, tapi blong semuanya, gak ada yg diangkat. Di jakarta ada nomer telpon 5, juga blong semua alias gak ada yg diangkat.

    Ini sekedar pengalamanku, sekaligus sebagai tromatis bagi saya soal indosat.

    makasih numpang cerita – cerita mas

  40. olaa salam kenal ya semua.. hehe.. saya tnggal daerah meruya.. pakai im2, pertamany jg sebel sama im2, tapi untung belakangan ini (3bulan) koneksi im2 ku lancar2.. hehe… main game online gk lag..

  41. Laporan !!!

    IM2 di Semarang Lelet bin Lemot

    Laporan selesai !!

    NB.
    Lha wong wis setaon artikel iki diposting koq ora ono perubahan, komentare soko wiwitan nganti pungkasan koq akeh sing negatif. Piye to Sat, Indosat…. Mangkel aku…

  42. Im2 di jember luar kota sempat ok 1bulan lalu,dpt sinyal edge full speed 230 kbps, tp mulai bln maret ini kmbali ke gprs 64 kbps smp skrang, sdh komplain ke graha indosat m2 jawabanya jaringan lg penuh, apa kata dunia ga ada peningkatan bandwidth… klo di dlm kota msh spt hsdpa mski ga stabil lbh lumayan drpada gprs,payah2..mau ganti flexy sj sptinya, lmyan test kecepatan 15-an KBps (120 kbps full) lbh murah lg..

  43. Yang baru pasang IM2 (yah dalam kisaran 1 bulan siap2 uang anda habis percuma, sekali lagi uang anda habis percuma!!!

    Untuk bisa connect saja susah sekali, padalah BAYAR 200rb/ bulan!!! ga pernah telat. Lucunya di website Indosat disebutkan ini neh (saya lupa persisnya) :

    “… hindari daerah anu karena bandwidth padat…”
    “… daerah seputaran anu begini dan begitu…”

    Bwakakakakakak… Indosat lucu lucu!!

    Logikanya Indosat tuh dimana seh? Bukankah product mereka itu MOBILE INTERNET yang katanya 3,5G; T*IK!!!
    Lah artinya kalo Indosat Commit bahwa Kota Anu telah terpasang Jaringan 3,5G Broadband yah harus konsisten donk bahwa jika pelanggan ngenet dari dalam “Bunker” sekalipun harus bisa. Koq orang disuruh HINDARI… emang saya disuruh ngenet via Indosat harus pindah rumah apa? Ato disuruh ngenet BAWA LAPTOP TERUS JONGKOK YASINAN SAMA NYAMUK2 NGENET DARI BAWAH TOWER BTS?

    WOIIII…. INDOSAT LUCU….!!!

    Saya pake IM2 Broombastis Unlimited (tapi ternyata ada quota); bayar 200rb/ bulan; saya access di Pusat Kota Besar!!! Bukan di Utan!!! Tapi cmn dapet GPRS EDGE; yah bulan pertama bagus, tapi setelah itu semakin sulit.

    Dan sekarang saya (PENGUMUMAN) :
    MEMUTUSKAN BERHENTI BERLANGGANAN DENGAN INDOSAT. SAYA JAMIN INDOSAT AKAN DITINGGALKAN PELANGGAN SE INDONESIA!!!! SAYA TIDAK PERNAH MERELAKAN UANG SAYA YANG SUDAH TERTANAM SEBESAR 2 JUTA (AKAN SAYA TAGIH DI AKHERAT… WKEKEKEKEKE…) Harga 2 Juta utk Modem ZTE626 + Kartu Perdana Broombastis + Prabayar 3x200rb.

    Makasih Pak Admin

    dari Saya Yang Tertipu

  44. Yang baru pasang IM2 (yah dalam kisaran 1 bulan) siap2 uang anda habis percuma, sekali lagi uang anda habis percuma!!!

    Jangankan HSDPA UMTS bahkan untuk bisa connect saja susah sekali, padalah BAYAR 200rb/ bulan!!! ga pernah telat. Lucunya di website Indosat disebutkan ini neh (saya lupa persisnya) :

    “… hindari daerah anu karena bandwidth padat…”
    “… daerah seputaran anu begini dan begitu…”

    Bwakakakakakak… Indosat lucu lucu!!
    BAGI YANG KECEWA, YUK KITA JOGED MERAYAKAN KELUCUAN IM2 INDOSAT.

    Logikanya Indosat tuh dimana seh? Bukankah product mereka itu MOBILE INTERNET yang katanya 3,5G; T*IK!!!
    Lah artinya kalo Indosat Commit bahwa Kota Anu telah terpasang Jaringan 3,5G Broadband yah harus konsisten donk bahwa jika pelanggan ngenet dari dalam “Bunker” sekalipun harus bisa. Koq orang disuruh HINDARI… emang saya disuruh ngenet via Indosat harus pindah rumah apa? Ato disuruh ngenet BAWA LAPTOP TERUS JONGKOK YASINAN SAMA NYAMUK2 NGENET DARI BAWAH TOWER BTS?

    WOIIII…. INDOSAT LUCU….!!!

    Saya pake IM2 Broombastis Unlimited (tapi ternyata ada quota); bayar 200rb/ bulan; saya access di Pusat Kota Besar!!! Bukan di Utan!!! Tapi cmn dapet GPRS EDGE; yah bulan pertama bagus, tapi setelah itu semakin sulit.

    Dan sekarang saya (PENGUMUMAN) :
    MEMUTUSKAN BERHENTI BERLANGGANAN DENGAN INDOSAT. SAYA JAMIN INDOSAT AKAN DITINGGALKAN PELANGGAN SE INDONESIA!!!! SAYA TIDAK PERNAH MERELAKAN UANG SAYA YANG SUDAH TERTANAM SEBESAR 2 JUTA (AKAN SAYA TAGIH DI AKHERAT… WKEKEKEKEKE…) Harga 2 Juta utk Modem ZTE626 + Kartu Perdana Broombastis + Prabayar 3×200rb.

    Makasih Pak Admin

    dari Saya Yang Tertipu

  45. saya di batan pake im2 brombastisssssss abis.
    boleh tahan lah kalu di banding ama yang lain di sini Im2 lancar lancar.
    Klu lemot ya.. lantaran dah waktunya bayar tagihan. gtl!!!

  46. bener banget ko im2 jadi gni saya pake sinyal umts atau hspda ga mw connect tapi pake jaringan edge dan kadang2 ke gprs mw connect…im2 parah bgt
    masa sy hrs browsing pake jaringan edge dan gprs yang lama bgt bgt….tolong dong nih im2 layanannya di perbaiki,,,udh parah bange!!!

  47. payah im2 inside
    saya niasa pake thre dan xl untuk internet(modem/laptop? ada paket baru im2 inside, saya pikir baguslah apalagi operator sekelas indosat, ternyata payahhh signal bagus emang cuman 3g/hsdpa, cuman sering sekali putussss, gimna tu indosat merugikan orang ni klo emang bandwith gk memenuhi cyarat ya jangan promo lagiii, gk di imbangi infrastruktur yang jelasss

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s