Jelajah Dunia

Alhamdulillah, Allah telah mengijinkan saya untuk melihat berbagai ciptaanNya di berbagai tempat di dunia. Dapat dikatakan, hampir seluruh perjalanan ke berbagai tempat di dunia yang saya sudah alami selalu tidak terduga sebelumnya. Sebagian besar adalah perjalanan singkat yang dilakukan sekitar 1-2 minggu, beberapa diantaranya adalah pengalaman tinggal selama beberapa bulan.

kabah_150.jpg istana_150.jpgsf_150.jpg

Banyaknya perjalanan yang saya alami tidak lepas dari dua hal yang memotivasi saya: (1) Saya sekolah TK, SD, SMP, SMA, S1 sampai dengan S3 di Indonesia, bahkan di Bandung semuanya; sehingga saya punya motivasi yang kuat untuk memanfaatkan semua kesempatan untuk bepergian melihat bagian dunia yang lain. Dengan itulah wawasan saya menjadi lebih terbuka. (2) Saya mempunyai hobby fotografi dan video, sehingga perjalanan, apalagi ke tempat yang baru, selalu menjadi mimpi yang selalu harus saya kejar. Ada kenyamanan ketika menenteng kamera di tempat yang indah, sesaat lepas dari rutinitas yang melelahkan.

Pengalaman perjalanan-perjalanan tersebut saya coba share di dalam blog khusus “Jelajah Dunia” (http://jelajahdunia.wordpress.com), mulai dari rute jalan-jalan yang efektif, event-event penting, tips perjalanan, tempat-tempat yang menarik, dan sebagainya. Semoga share ini bermanfaat untuk anda semua.

Silakan kunjungi blog pengalaman perjalanan saya di sini.

9 thoughts on “Jelajah Dunia

  1. Wilujeung Enjing ….. Guten Morgen …….. kalo lihat photo2nya

    …. salam baktos kanggo teh Ratih abdi tatangginya di Bandung kapungkur nuhun

    Wasallam

  2. Bagus-bagus pak banget pak fotonya.
    Ga ditaruh aja pak langsung di blog ini supaya gampang aksesnya dengan resolusi yg kecil aja 250 pxl utk panjang atau lebarnya.

    Saya rada khawatir tidak semua orang senang membaca pengalaman perjalanan…, jadi saya pisah….

    Tapi terus terang pak saya justru paling suka dgn foto yang jadi header blog bapak … ituloh yg ada E=mc2 … yg ada dfile ppt-nya bapak utk kulaih PM … asli keren tuh pak … jadi kepengen foto disitu juga nih … duh berapa duit ya kesana?

    Saya 2004-2005 di Berlin 4 bulan, dan si “EMC kuadrat itu belum ada”. Pertengahan 2006 kebetulan saya bisa mampir lagi kesana, ternyata ada E=MC kuadrat itu. Entahlah sekarang masih ada atau tidak. Saya tidak tahu, apakah itu permanen atau tidak. Asal ada tempat nginep gratis disana (teman atau saudara), kadang ada tiket sampai 600 euro pp. Pikirkan! Dijamin kenyang hunting sendirian juga!

    Jadi minder kalo liat foto saya. Pengennya sih memang promosiin Indonesia lewat foto-foto hasil jepretan saya. Ga tau gimananya ya lewat blog deh … itu juga ga pede pak …🙂

    Jangan mikir PEDE ga PEDE, langsung PEDE ajah! Saya pun kalo lihat foto-foto keren di situs-situs fotografi merasa foto-foto saya masih jauh dari kualitas mereka. Tapi, ah peduli amat….. pajang saja….

    Kapan2 boleh nih pak kita hunting bareng foto di bandung dan sktrnya. Kita cari waktu yg bagus … kepinging euy motret gedung2 tua di bandung … Gimana pak?

    Siippp, ayo kapan-kapan kita jalan di Bandung. Minggu pagi sekali gitu…..
    Cari 2-3 orang lagi, supaya agak rame….

    Rgds
    Ridzal
    emridz[at]gmail.com
    emridz.wordpress.com

  3. wah.. udah saya lihat pak blog yang jelajahdunia
    fotonya memang bagus-bagus.. jadi pengen keluar negeri nih..😀
    btw.. foto yang di alcatraz itu sempet ngambil bagian dalemnya nggak pak?
    pengen ngelihat penjaranya amerika😀

    Sayang waktu itu waktu saya sangat terbatas, jadi hanya melihat dari dekat dan tidak sempat turun disana.

  4. Pak Arry salam pangwanoh…………..meni resep sareng reueus ka dosen nu pinter sepertos Bapak, sok atuh geura nyalon janten walikota insyaAllah didukung ku pribados, sami abdi oge sok rada “”arateul”” ningal kota Bandung
    nu rada semrawut……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s