Foto Indah Ketika Langit Mulai Redup

Suasana foto yang tepat seringkali datang tidak terduga kapan saja. Namun demikian, ada satu suasana yang saya paling suka untuk mendapatkan foto-foto indah, yaitu suasana ketika langit redup menjelang malam tiba, terutama di perkotaan. Bagi saya, kombinasi suasana mulai redup, lampu mulai menyala, tetapi cahaya yang ada masih cukup untuk menerangi objek (gedung ataupun manusia) melahirkan kombinasi yang indah, unik, dan khas. Untuk mendapatkan foto terbaik, kita harus meluangkan waktu cukup lama, mulai langit masih terang hingga langit betul-betul gelap…

Berikut ini adalah beberapa foto seperti yang saya gambarkan itu di beberapa tampat yang pernah saya kunjungi.

Kanal Amsterdam

Foto ini memperlihatkan contoh objek manusia dalam suasana menjelang malam ketika langit masih setengah gelap. Objek manusia masih bisa dijepret tanpa flash sehingga masih terlihat alami. Lampu sudah menyala, tapi bangunan masih terlihat aslinya… Foto duambil di salah satu jembatan yang menyebrangi kanal di kota Amsterdam.

Musee de Louvre

Ini foto Mueseum Louvre di kota Paris yang terkenal. Foto diambil menjelang langit gelap. Lampu piramid kaca dan lampu bangunan sudah menyala, tapi cahaya luar masih cukup untuk menerangi gedung sehingga bentuknya masih jelas.

Indahnya Geneva

Pada foto ini ada objek lain, yaitu burung yang masih terlihat karena cahaya luar. Foto diambil tanpa flash, sementara di latar belakng terlihat lampu warna warni serta gedung yang masih terlihat bentuknya.

Iklan

4 thoughts on “Foto Indah Ketika Langit Mulai Redup

  1. salam kenal Pak Arry,
    foto2 pak arry bagus pak..saya lebih suka yang foto2 menjelang malam. sumpah keren fotonya.hehehe. Saya juga suka foto pak cm saya lebih suka memoto dengan telepon genggam, saya biasanya lebih suka saya simpan di instagram untuk foto2 saya pak sehingga lebih mudah melihatnya (meski harus di crop biar jadi kotak –> yang saya kurang suka dari instagram) hehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s