Naruto dan Detektif Conan Membahayakan!

Berita menarik untuk penggemar Naruto dan detektif Conan. Ini adalah kutipan dari PRO-KONTRA di detik.com

‘Naruto’ dan ‘Detektif Conan’ dianggap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) membahayakan. Naruto dinilai sering membawa pesan mistis dan kekerasan. Sedangkan Detektif Conan sering menampilkan korban pembunuhan. Orangtua diminta harus hati-hati dan mengawasi anak-anaknya. Setuju?

Bagaimana menurut anda? Menurut saya sih, ini hasil pekerjaan  orang bingung, tidak tahu apa yang lebih penting untuk dikerjakan! Kalau mau serius, sebelum memvonis Naruto dan Conan, lebih baik tertibkan berbagai tayangan tidak produktif buatan TV nasional, seperti tayangan gosip, tayangan ulasan kejahatan yang dipraktekan ulang, sinetron yang menjual mimpi, dan sebagainya. Rasanya, Detektif Conan jauh lebih mendidik daripada acara-acara nasional tersebut. Begitu banyak tayangan korban pembunuhan yang lebih nyata dan vulgar di TV nasional kita dan ditayangkan di jam anak-anak, bukan hanya kartun seperti di Detektif Conan.

Di lain pihak, kalau mau benar-benar konsisten dan serius menyelamatkan anak-anak, dari pengaruh TV sebaiknya TOM and JERRY dilarang juga. Dalam TOM and JERRY, anak kecil secara tidak sadar diajarkan bahwa memukul, menggergaji atau memotong anggota badan adalah hal yang boleh dilakukan dan tidak membahayakan. TOM and JERRY adalah kartun sangat lucu konsumsi orang tua yang harusnya ditayangkan lewat jam 10 malam!!!

Jadi buat KPI, cobalah lakukan sesuatu yang lebih bermanfaat, objektif, proporsional, membumi, jangan iseng ngutak-ngutik yang masih lumayan aman, sementara yang lebih berbahaya malah dibiarkan atau dianggap aman.

Referensi: http://www.detiknews.com/prokontra/detail/pro/2008/08/20/064005/991214/612/naruto-dan-conan-membahayakan

About these ads

186 thoughts on “Naruto dan Detektif Conan Membahayakan!

    • iya
      btul!!!!!
      knapa cih conan pake dilrang cgala?
      jangan jangan,,,,,,
      menghilangnya komik conan d pasaran gara gara kpi lagi?????
      mauna apa cih????
      BENCI GW!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
      BENCI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      JANGAN KOMEN YG ENGGAK ENGGAK DONG!!!!!!!!!!!!!!!

  1. Detective Conan bukanlah tontonan yang membahayakan , justru banyak hal, info-info dan pengetahuan yang kadang kita tidak tau menjadi tau ..
    Klo saja di indonesia ini punya banyak detektif sehebat Conan Edogawa yang menyelesaikan kasus dalam waktu singkat, pasti penjahat2 tidak akan bisa menikmati kejahatannya lebih lama..

  2. wah….saya sepakat sekali dengan tulisan bapak. Ketika membaca berita tentang Naruto dan Conan, yang terbersit di pikiran saya adalah “Mengapa Tom & Jarry” tidak dilarang juga?
    Atau Donald Duck?
    Atau Spongebob?
    The Simpsons?
    Happy Three Friends?
    (Yang diatas itu judul-judul kartun buatan AS. Tapi sepertinya hampir semua kartun ada unsur kekerasannya)

    Dan yang lebih penting…berikan solusi dengan membuat tayangan yang lebih mendidik. Bisa ngga?

  3. yup…

    apalagi ‘sinetron’ yang diproduksi secara layar lebar atawa film…fyuh…makin dewasa dan makin tidak enak untuk dilihat apalagi oleh anak dibawah umur

  4. Masih jauh lebih berbahaya tayangan kekerasan yang ada di TV, berita kejahatan yang terlalu mengumbar…

    Contohnya seperti tayangan kasus mutilasi…
    Apa gunanya coba ditayangkan cara pembunuh memotong-motong tubuh korban secara membabi buta!!!

    Yang ada nanti banyak dari anak2 kita menjadi terbiasa dengan kekerasan….

  5. Tayangan wayang juga harus dilarang ! Wayang2 itu sering menceritakan perang ( terutama wayang kulit Jawa ). Memang sih, tidak ada bentuk pembunuhan secara eksplisit yang diperagakan. Tapi wayang2 ditabrakin, apa ya tidak mengajarkan kekerasan ?

    Hi hi hi :)

  6. @pibbie:
    iya, sapa ya yg bilang naruto dan conan untuk anak2?

    Mungkin krn mereka film kartun, dan ini diasumsikan sama dengan film kartun Amerika yang memang kebanyakan dikonsumsikan untuk anak-anak.

    Naruto, Conan, SailorMoon, Sinchan dan masih banyak kartun Jepang lainnya dari sononya sudah PG13(minimal) alias untuk anak umur 13 tahun ke atas yang sudah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik.

    Kartun Jepang memang kebanyakan untuk 13 th keatas, padahal di masyarakat kita, bila kita masih melihat film kartun, pasti disebut “kayak anak-anak”. Tul, kan? Makanya pertelevisian akhirnya meletakkan film kartun Jepang pada jam anak2. Daripada ga dapet pemirsa.

  7. emang siy semua tontonan pasti ada dampaknya buat anak2..contohnya anak gw sering nonton naruto, ultraman, power rangers, avatar, dll. akibatnya suatu hari dia lagi main berantem2an ma papanya eh anak gw jatuh n jidatnya kepentok kaki sofa yang banyak ukiran gitu, jadinya jidatnya robek n mesti dijahit 3 jahitan..gw sebagai seorang ibu tentunya histeris liat anak2 gw berdarah2, kalo perlu gw yang berdarah dech, tapi gw sadari itu juga kesalahan gw n kesalahan suami gw…so, sorry my lovely son

  8. hihih

    kayaknya itu kurang kerjaan ampe ngelarang nonton NARUTO ama CONAN

    sebelum ngelarang NARUTO ama CONAN, larang dulu tuh acara-acara BUSER, SERGAP yang jelas nampilin adegan tembak nemenbak :D

  9. Emang rata2 siaran d TV hrs di”instal” ulang sepertinya.

    Brarti, siaran langsung olahraga spt tinju en sepakbola jgn ditayangkan jg ni. :) palagi kl pas sepakbola Indonesia, trus rusuh, wah dah pasti ada unsur kekerasannya.

    Dan jg tayangan2 sinetron, brita2 kriminal, dsb perlu ditelaah lg. Sangat kurang unsur moral apalagi unsur pendidikannya.

  10. hahahaha….
    Saya sih setuju saja kalau ada film atau apapun yang mengandung kekerasan, pronografi dan pornoaksi harus dilarang. Apalagi memang untuk kasus naruto, ada beberapa adegan yang memang sudah di luar batas sebuah film kartun. ada beberapa adegan yang benar-benar sadis.
    Tapi, memang nggak bisa memukul rata seperti itu.
    Apalagi soal Connan, bener banget. Banyak manfaat yang bisa di peroleh lho. Hal-hal yang berkaitan dengan kenjlimetan sebuah pembunuhan ternyata bisa terkuak di film itu.
    Saya setuju juga kalau KPI memang musti lebih membuka mata dan telinga. Jangan asal caplok sana sini, itu kan orde baru banget :)
    Setuju juga, kalau KPI musti melihat, sekian banyak film dan sinetron Indonesia yang murahan, nggak layak tonton, yang isinya ngawur, berisi kemewahan, pacaran, kejahatan dan sebagainya yang sering sekali kita dengar perdebatannya. Belum lagi acara-acara semacam Termehek-mehek, cinta monyet dan sejenisnya, ih menjijikkan.
    Pantes aja mental anak-anak muda kita jadi cengeng, pesimis, sok akting dsb. KPI musti bertindak donk.
    Buka mata, buka Telinga!!

  11. Yang bahaya Sinetron yang sangat tidak masuk AKAL!!! Para pecundang di dunia ini memaksa kita melahap BULAT-BULAT makanan mentah dari mereka…!!!!

  12. ada-ada aja. buktinya belum ada kok sudah menuduh.
    tayangan yang bernilai pendidikan tinggi seperti itu seharusnya dilindungi bukannya dihalangi.

    lha wong sinetron yang jelas-jelas tidak mencerminkan budaya bangsa itu terus dipelihara.

    pokoknya tidak setuju

  13. wah,KPI tuh gmn ciy?Hrs na kalian larang jg sinetron d indosiar yg tyg siang hr it.Sinetron it jg menayangkan hal yg ga2 aja.Masa ad adegan tampar2 an n byk jg kt2 yg mnrt sy ga pnts d ucapkan.Pdhl byk anak2 yg nntn tuh film,krn jm tyg na siang.Ckckckck,,

  14. Smw tayangan yg ‘tdk sehat’ ini brawal dr Ketidak Tegasan pmrinth dlm mmberlalukn UU.penyiaran. Krn dlm UU No 32 th 2002 ttg penyiaran, Sdh jelas &rinci aturan2 ttg sbh tayangan al: dilarang mnayangkn kata2 /adegan sadis, makian,plecehn,diskriminasi,mistik, dsb. KPI Ibarat macan ompong, Tp kt jngn brdiam diri sj. Mari ciptakn gerakan ‘tvsehat’ d rmh kita. tinggalkn tyangn yg tdk sehat, yg dpt mmpengaruhi pola pikir, gaya hdp, psikologis pemirsa.

  15. Kalau mau serius, sebelum memvonis Naruto dan Conan, lebih baik tertibkan berbagai tayangan tidak produktif buatan TV nasional, seperti tayangan gosip, tayangan ulasan kejahatan yang dipraktekan ulang, sinetron yang menjual mimpi, dan sebagainya.

    Setuju banget, Pak dengan pendapat sampeyan … saya pribadi sudah jengah dengan berita-berita “sampah” infotaiment dan gosip artis-artis negeri kita yang kebanyaka gak mendidik, film-film mistik dan hantu-hantuan baik yang di TV maupun Bioskop (saya kalo nonton ke bioskop ama istri saya, saya sampe bingung ini bioskop apa kuburan? kok isinya gendruwo ama kuntilanak semua).

  16. Satu lagi. Tayangan iklan sms berlangganan, seperti ceting dengan wanita cantik, primbon, dan mengetahui rezeki dan nasib seseorang. Itu mestinya MUI segera bertindak. Soalnya hal seperti itu membawa ke kemusyrikan.

  17. hmm…kata siapa Detective Conan membahayakan????

    justru Detective Conan itu merupakan cerita yang banyak mengandung pengetahuan….!!

    aku gak suka kalau conan di sebut cerita yang berbahaya…..
    bilang aja kalian itu ga suka sama conan…jangan koment yang gak2 dunkz….

    aku bukannya marah,,

    tapi aku cuma mau negur….

    kan kasihan jg buat para penggemar berat conan,,eh serialnya malah dibilang membahayakan….

    (T_T) hiks..hiks…

    • bnr tuh, kk gw jg penggemar berat conan ama gw jg. salah tuh bos, bos arry tau dr mana? malah conan memberi pengetahuan agar bisa menyelesaikan suatu masalah/tindak kriminal.
      SETUJU GA PARA PENGGEMAR BERAT CONAN?

  18. Tidak ada yang absolut. Tayangan TV bisa berdampak Positif maupun negatif. Tergantung dari sisi mana memandangnya, dan bagaimana menyikapinya. Apa biar aman, kaya dulu lagi aja…..cuma TVRI doang, dijamin tidak membahayakan….. cuma membosankan

  19. tanggapan itu tergantung pola pikir seseorang.memang dari awal conan bukanlah kartun untuk anak kecil.sebenarnya avatarpun bukan diperuntukkan untuk anak -dr 17th.intinya tidak semua kartun untuk anak kecil.kalau mau dihapus,saya sangat tidak setuju!kenapa ga` dipindahkan saja jam tayangnya? lagi pula kasus2 pembunuhan di komik itu sulit untuk ditiru….

  20. waduh ,conan itu film yang mengajak kita untuk ke pendidikan,contohnya dengan menonton d.conan maka kita akan di ajak berfikir untuk menebak siapa pelaku2 pembunuhan bukannya malah berbahaya.indonesia ini memang bodoH sinetron kayak cerita sma misalnya ada baim,jacky,ikhsan yang pada bodoh2 masih di tayangin!!!
    PADAHAL SEMUANYA bolot2!!!jangan menghapus produk buatan negara lain,,negara indonesia aja gak ada yang bisa buat film yang bermutu!!!BAIM-BAIM kan BOLOT!!!ha..ha..ha
    jadi tidak boleh ada larangan untuk menghapus film animasi JEPANg!!!Karena jepang yang udah bikin film pasti tahu tujuan mereka untuk membuat film2 yang mendidik!!!!!!!bukannya kayak indonesia yang buat film asal asalan!!!!jadi jangan coba2 untuk hapus film d.conan,naruto dll!!!!!!!! pasti semua akan memprotes stasiun tv yg tersebut!!!

  21. buat KPI : apa alasannya kalo conan itu bukan film yang baik ?? kenapa cuma conan ? banyak film2 kartun yang secara gak sadar juga ngajarin membunuh, bagaimana dengan DRAGON BALL ??? film itu ngajarin kita buat musuhan dan berkelahi (pake ilmu segala lagi…), DORAEMON yang ngajarin kita percaya hal2 yang gak masuk akal ?? but it’s bullshit kalo kita ngelarang orang nonton tontonan yang gak sepenuhnya buruk. itu tergantung kita menyikapinya.

    lagian emang KPI gak bisa baca ya ?kan di komik conan jelas tulisannya KOMIK REMAJA bukan KOMIK BOCAH, lagian conan ngajarin kita buat berpikir teratur dengan analisa yang menakjubkan bukan ngajarin kita bunuh-membunuh (kecuali kalo yang bunuh Conan sendiri, gw gak bakal nonton…).

    buat mas ary yang bikin blog ini tengkyu bgt coz gw akhirnya tau kalo kerjaan KPI tuh gitu doang, ampe siaran kartun yang harusnya mendidik malah dicap buruk…mungkin karena mereka tak terbiasa memutar otak pas nonton conan…

    • btul tuh kk sy aja ga suka nonton DRAGON BALL. sebetulnya POWER RANGER JG GA BOLEH BUAT ANK2. krn mengandung bunuh-membunuh dan ada ADEGAN BUAT REMAJA SPT CIUMAN, PELUKAN ITU GA BLH!!!!!!!

  22. gila………
    KPI bikin anime mania pada geram neh..
    kalo mau ngritik,
    kritik za tuh,tontonan gak bermutu..
    kayak film horor gak jelas,sinetron penuh cinta gak jelas,trus infotainment penyebab banyak artis pada cerai,,,

  23. eh gw kasi tau ya!
    dimana2 detektif itu pasti ada tentang pembunuhannya semua klo cuma ada pencurian n penculikan doang mah apa serunya kecuali klo di dunia ini nggak ada yang namanya pembunuhan!!!!!
    lagian,, di film DETEKTIF CONAN, tu scara gak langsung kita dapet pengetahuan, contohnya di komik no.17 file: 4. kita bisa tau klo salah satu pertolongan pertama untuk menetralisir racun ular laut itu dgn menggunakan tanin n tanin itu bsa kita dapat dri teh!klo lu gak percaya, baca aja sendiri!!

    harusnya tu, yang gak boleh ditayangin itu film2 porno, film2 misteri,n sinetron2 yang isinya cinta2an, nglawan ortu, n gak ada plajaran2nya sama skali!!!!

    slain itu klo acara2 yang mengandung unsur2 ke2rasan n pembunuhan kyk gitu gak bole di tayangin, brita2 n infotaimen2 juga gak boleh di tayangin dong!!!! dasar KPI gak adillllll, curang…………

    sbenernya ya, aku tuh nyari tentang jam tayang barunya detektif conan, eh ternyata yang keluar malah ini……
    oya, gw mau kasi tau, orang2 yang gak tau apa2 gak usah ikut2an ya!!!!!!

    • btul tuh kk sy aja ga suka nonton DRAGON BALL. sebetulnya POWER RANGER JG GA BOLEH BUAT ANK2. krn mengandung bunuh-membunuh dan ada ADEGAN BUAT REMAJA SPT CIUMAN, PELUKAN ITU GA BLH!!!!!!! tau tuh KPI ngajarin ank2 skrg yg mengandung unsur remaja spt diatas

  24. KPI GAK ADIL………………………………………………
    GAK ADIL……………………….
    GAK ADIL………………………….
    GAK ADIL…………………….
    GAK ADIL………………….
    GAK ADIL………………………
    GAK ADIL…………………….
    CURANG………………………………………………………..
    CURANG………………………………………
    NYEBELINNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN…………………….

  25. KPI………………………………………………………
    CURANG,,,,,,,,,,GAK ADIL,,,,,,,,,,,,,SEBEL,,,,,,,,,,,,,,
    AWAS LU KPI…………………………!!!!!!!!!!!

  26. NORAK…………………………….
    LEBAY………………………………..
    SOTOY………………………………..
    KURANG KERJAAN……………………………………
    CURANG……………………………….
    GAK ADIL…………………………………
    MATI AJA LO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • btul tuh KPI jgn ikut2an deh coba gw tanya EMANG INDONESIA BISA BIKIN FILM KAYAK CONAN?????
      BISA GA??? HO……. KPI GA PUNYA OTAK. KEMANA OTAKNYA KPI??? KOSONG APA NYAGKUT DIPOHON????
      MAKANYA JGN ASAL TUDUH. BIKIN AJA GA BISA, TP NGOMENTARIN KARYA ORG BISA.
      DASAR KPI……
      BODOH………..

  27. mngkin tuh org srik ke krtun conan ma naruto, yg kya gtu mah hrus ya di ksih thu k org nya “klau loe itu kya org sinting ngga ada pkerjaan banget klau blang conan ma naruto bahaya”.

    thank you

  28. kpi tuh banyak omong tapi nggak ada isinya…
    bisanya cuman protes doank…
    kalo bilang conan bahaya…
    mank bisa bikin tayangan yang bener2 bermutu?
    kalo berani ngomong seharusnya berani buktikan kalo ada solusi yang lebih baik lagi…..

    semua film atau tanyangan pasti ada unsur negatifnya…
    nggak bisa seratus persen positif..
    kalo bener2 ingin sempurna…
    matiin aja tvnya….
    semua kan tergantung bagaimana kita menyikapinya…
    saya suka nonton conan mulai sd sampai kuliah saat ini….
    tapi itu nggak bikin saya jadi pembunuh kok….

  29. emg banyk kartun yang g sehat buat anak-anak. tapi, yg g sehat tu g cuma kartun. Semuanya diberantas juga dunk! Kalo istilah KPK nya, KPI tu “tebang pilih”…Ini namanya perusakan nama baik conan, hiks, sedihnya…padahal conan g salah apa-apa, yang salah tu orangtua yang g memyeleksi bacaan anak2nya n pemerintah yang g tegas menjalankan fungsinya

  30. ngomong pinter,,,,
    klu gitu WORST mana CONAN or SINETRON INDONESIA???????

    knp yg mo di delete CONAN?trus napa SINETRON INDONESIA yg di indosiar or channel yg lain enggak??????
    malah conan tu banyak bgt kasih ilmu.apalagi masalah KEDOKTERAN…mank ada film indonesia tentang KEDOKTERAN????

    gak da kan?NIHIL!!!

    • seharusnya bikin chanel yg khusus buat bocah and buat remaja jgn disatuin SINETRON,FILM BOCAH,FILM REMAJA AMA BERITA YG ISINYA TTG PERCERAIAN,PEMBUNUHAN, DAN ADA UNSUR PORNONYA

  31. CURAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KOK BISA SIH!!PERLU KPI TAU,…….
    YANG HARUSNYA DIHAPUS ITU,SINETRON-SINETRON INDONESIA YANG BUAT ANAK JAMAN SEKARANG JADI RUSAK…
    ATAU, HAPUS AJA FILM-FILM YANG MEMBUAT ANAK-ANAK JADI MENGHAYAL UNTUK JADI LEBIH KUAT, DAN MEREKA MALAH BERANTEM NDAK KARUAN SAMPAI-SAMPAI TERLUKA!!!!!!!!
    JADI TOLOOOOOOOOOONG BANGETS, BALIKIN LAGI DONKKKK,CONANNYA……… PLEASE………………………..

  32. Wah..Naruto n Detektip (ilat urang sunda) :D Konan (lagi-lagi lidahnya urang sunda), merupakan salah dua film kartun paporit (:D) sayah. Abis nonton kartun Naruto teh saya mah sok pengen jadi si kakashi nya uy :D

  33. WADUH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!INI CRITANYA BAGAIMANA SICH………………………………………………………
    Q SGT TAK SETUJU!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1 SEHARUSNYA KPI TU GAK ASAL NGELARNG SEBUAH TONTONAN…………….

    KLO MO NGELARANG BAIKNYA TU NGELARANG SINETRON INDONESIA YANG GAK JELAS DAN MALAH LEBIH PARAH DARI PADA CONAN DAN NARUTO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  34. banyak komik + tontonan serial detektif ataupun yang tentang pemecahan sebuah kasus, baik pembunuhan ataupun pencurian/penculikan justru mengajarkan bagaimana menganalisa dan melihat kasus dengan sudut pandang tertentu. pemecahan kasus didukung dengan ketajaman/kejelian melihat, pengetahuan luas, dan tatanan bahasa dalam menganalisa sebuah kasus, dengan adanya tontonan DETEKTIF CONAN, kita diajarkan semua itu, dari pencarian bukti, cara-cara menganalisis, serta dengan penambahan pengetahuan. jadi kenapa semua hal yang ada pada sisi positif itu dihilangkan??

  35. Gileee.. . . . . . . . .aje lo. . . . . . .
    masa conan disebut tayangan berbahaya?!! eh,asal tw aja,klo dibandingin sinetron2,tw acara tv nasional lainny,anime jepang lebih bermutu!! banyak pengetahuan umum yg qta peroleh dari ceritany.
    daripada sinetron indonesia yg pd gak masuk akal. kayak tarzan cilik. apaan tuh? pengeksploitasian anak th namany. mestiny KPI lakukan tindakan donk.

    selain conan,masih banyak lagi cerita detektif yg ngasih info plus. kayak Q.E.D,ceritany keren tuh(gak percaya baca ja sendiri!)

    huh dasar KPI, cari sensasi saja. jangan bikin para pecinta anime MENGAMUK!!
    CONAN IS THE BEST!!

  36. Gileee.. . . . . . . . .aje lo. . . . . . .
    masa conan disebut tayangan berbahaya?!! eh,asal tw aja,klo dibandingin sinetron2,tw acara tv nasional lainny,anime jepang lebih bermutu!! banyak pengetahuan umum yg qta peroleh dari ceritany. Lagian trik2 pembunuhanny jga sulit ditiru. mana ada orang qta yg bisa. di kita kan biasany,klo ngebunuhpun pasti kabur n jadi buronan. dan lagi terjadiny pembunuhan di dunia inikan bukan gara2 cerita conan.

    daripada sinetron indonesia yg pd gak masuk akal. kayak tarzan cilik. apaan tuh? pengeksploitasian anak th namany. mestiny KPI lakukan tindakan donk.

    selain conan,masih banyak lagi cerita detektif yg ngasih info plus. kayak Q.E.D,ceritany keren tuh(gak percaya baca ja sendiri!)

    huh dasar KPI, cari sensasi saja. jangan bikin para pecinta anime MENGAMUK!!
    CONAN IS THE BEST!!

  37. Q.E.D, C.M.B, Kindaichi, detektif CONAN, amat sangat jauh berada di atas sinetron2 indonesia yg ga jelas plus sangat ga mutu..jadi, balikin tayangan Detektif CONAN, jam tayangnya gantiin sinetron yg ga bermutu, kalo bisa tiap hari kan lebih baik.
    3x sorak utk CONAN.
    hip2 HORE!
    hip2 HOREE!!
    hip2 HOREEE!!!

  38. Gileee.. . . . . . . . .aje lo. . . . . . .
    masa conan disebut tayangan berbahaya?!! eh,asal tw aja,klo dibandingin sinetron2,tw acara tv nasional lainny,anime jepang lebih bermutu!! banyak pengetahuan umum yg qta peroleh dari ceritany. Lagian trik2 pembunuhanny jga sulit ditiru. mana ada orang qta yg bisa. di kita kan biasany,klo ngebunuhpun pasti kabur n jadi buronan. dan lagi terjadiny pembunuhan di dunia inikan bukan gara2 cerita conan.

    daripada sinetron indonesia yg pd gak masuk akal. kayak tarzan cilik. apaan tuh? pengeksploitasian anak th namany. mestiny KPI lakukan tindakan donk.

    selain conan,masih banyak lagi cerita detektif yg ngasih info plus. kayak Q.E.D,ceritany keren tuh(gak percaya baca ja sendiri!)

    huh dasar KPI, cari sensasi saja. jangan bikin para pecinta anime MENGAMUK!!
    CONAN IS THE BEST!!

  39. NORAK…………………………….
    LEBAY………………………………..
    SOTOY………………………………..
    KURANG KERJAAN……………………………………
    CURANG……………………………….
    GAK ADIL…………………………………
    MATI AJA LO!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  40. CURAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KOK BISA SIH!!PERLU KPI TAU,…….
    YANG HARUSNYA DIHAPUS ITU,SINETRON-SINETRON INDONESIA YANG BUAT ANAK JAMAN SEKARANG JADI RUSAK…
    ATAU, HAPUS AJA FILM-FILM YANG MEMBUAT ANAK-ANAK JADI MENGHAYAL UNTUK JADI LEBIH KUAT, DAN MEREKA MALAH BERANTEM NDAK KARUAN SAMPAI-SAMPAI TERLUKA!!!!!!!!
    JADI TOLOOOOOOOOOONG BANGETS, BALIKIN LAGI DONKKKK,CONANNYA……… PLEASE………………………..

  41. CURAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    KOK BISA SIH!!PERLU KPI TAU,…….
    YANG HARUSNYA DIHAPUS ITU,SINETRON-SINETRON INDONESIA YANG BUAT ANAK JAMAN SEKARANG JADI RUSAK…
    ATAU, HAPUS AJA FILM-FILM YANG MEMBUAT ANAK-ANAK JADI MENGHAYAL UNTUK JADI LEBIH KUAT, DAN MEREKA MALAH BERANTEM NDAK KARUAN SAMPAI-SAMPAI TERLUKA!!!!!!!!
    JADI TOLOOOOOOOOOONG BANGETS, BALIKIN LAGI DONKKKK,CONANNYA……… PLEASE………………………..
    Uke uke !!!!!!!
    Awas kaluw gk, tak sumpahin KPI AKAN DIBUBARKAN!!!!!!!

  42. Jadi teringat waktu kecil (1993) ketika parabola baru keluar di daerah2 termasuk juga di BuKiTTinggi. Ketika itu RCTI merupakan salah satu stasiun TV swasta yg terkenal. Salah satu acara yg masih ingat ketika saya kecil dulu itu adalah Tarzan.
    Tapi saya menontonnya ga pernah di rumah, karena klo di rumah TV tidak boleh hidup, palagi kalo malam ketika papa ada di rumah, beuh. Kalo idup, channel yang di pilih pun ketika itu adalah TVRI tercinta.
    Tapi skarng aq mengerti maksud dari kedua org tua utk membatasi tontonan ketika itu.. Makasih ma, makasih pa..

  43. Setuju……………………………..

    sama pendapat kamu,

    komik conan itu mendidik menurut saya,

    bisa aja dari komik conan ada inspirasi untuk menjadi dektektif ya kan…

    dah salam kenal aja

    jakarta 11 mar 09

    pencinta conan

  44. selama ini aku melihat conan entah dr komik&anime nya sendiri aku g’ prnah merasa mendpt sisi negatif dari conan,justru banyak bngt mendpt ilmu & pelajaran hidup sprti yg sdh kalian semua bicarakan.Lalu apa yg salah dngn conan apa mnrt KPI sinetron indonesia lebih mutu,sama sekali nggak mungkin & g’ akan prnah mungkin(Q g’ Pernah mau nonton sinetrn ind,bikin muntah aja).

  45. conan bukanlah film yg berbahaya ………………
    justru conan melatih kita untuk berpikir

    hidup conan…………..

    kembalikan conan qta………!

  46. kpi jangan suka MENGADA-adakan yang tidak ada ya, kalau mau mencari nama bukan begitu caranya, koreksi dulu acara2 lokal,banyak acara2 yang sebenarnya g’ lyk tuk TAYANG,kenapa repot2 ngurusin conan yang g’ da masalah apa apa.KEMBALI KAN CONAN! Dukung CONAN! Tayangkan LAGI CONAN! / nunggu kita RAME2 NYERBU MARKAS KPI ???

  47. ga tw mw dibawa kemana perfilman n pertelevisian indonesia sama KPI……
    apa begini cara’a menjadikan indonesia lebih maju n menjaga mentalitas anak-anak penerus bangsa….

    stau saya setiap nonton conan atau baca komik’a…kita selalu diajak berfikir secara logis n teliti….

    tapi klo yang begitu dilarang….trus apa yang boleh ditonton….
    apakah tayangan gosip yang setiap hari bisa sampe 50x penyiaran’a di stiap stasiun tv????
    apakah seperti sinetron…yang benar” ngejual mimpi…
    atokah film religi yang trus”an menampilkan azab” ilahi yang saya rasa cukup dari ngaji az….

    atokah film horor yang bikin anak kecil untuk ketoilet saja takut buat sendiri….

    mungkin KPI otak’a atau muka’a sudah dijual sama siaran film, sinetron dan gosip….

    trus tujuan’a dari semua ini….
    daripada film conan yang jelas” mendidik kenapa dari dulu ga larang az film doraemon yang bener” bikin anak” nelamun dan menghayal…”andai saya punya pintu kemana saja??,,,,andai saya punya baling” bambu???” hahahahaha…

    biarlah cuma orang waras yang berfikir….yang ga waras cuma bisa ngelarang….

    selamat buat KPI….
    anda sekali lagi sudah salah langkah….
    makin hilang kepercayaan kami selaku penikmat film…
    n makin jatuh kewibawaan anda….
    terima kasih

  48. ….KPI TERCINTA KALAU NGRELARANG CONAN ATO NARUTO LIAT DULU DI INDONESI APA FOLM2 DI iNDONESIA DAH BAGUS UNTUK ANAK2…..

    KALAU NGELARANG HATI2 ,,,, LIAT DULU YANG LAIN BARU KASIH KOMENTAR

  49. conan thu baguzz oq..ga membahayakan…?
    np komik2 ithu di blg membahayakan….??
    liat thu sinetron2 INDONESIA yg cm ada kekerasan n lain2 bahkan anak kcil pun bs lbh cpt MENIRU dr sinetron yg kdg jam tayang na anak2 mxiii bs liat….ia khan????

    conan baex bwt pendidikan…toh org yg baex n bijak klo ada yg buruk jgn di tiru donkzzz!!!aphaan thuh???

    ga mutu ah!!!

    klo emang ga baex buat anak2….JANGAN BWT SINETRON YG ADA KEKERASAN JG(atw negatif) tp bwt SINETRON ANAK2 aj…

    sama aja khan????

    orang yg baca CONAN diajak berpikir,mengetahui sesuatu agar ga KEJEBAK dalam kehidupan kita,GA SELALU PERCAYA ORANG>……

    jgn dilihat dr satu sisi…
    toh tanpa BACA atw LIHAT CONAN pun banyk org yg udw bwt KEJAHATAN khan???

    pikir lg deh…
    ini MASUKAN…

    thx

    • KPI GA pny kerjaan ngomentarin conan and naruto. NARUTO ITU PADAHAL NAMA SUATU TEMPAT DIJEPANG, MISALNYA SAKURA ADA GA POHON SAKURA DI JEPANG???
      ADAKAN??? YA ADALAH!!!

  50. bUAt FILM anak2 aja…

    SINETRON SEMUA TV DIBERHENTIKAN,,,

    SINETRON JG BNYK KEKERASAN OQ…NP GA DILARANG??

    SINETRON YG BAGUS AJA NYONTEK dr LUAR….

    ckckck….

    KPI ayo donkz berfikir kritis….klo untuk memajukan INDONESIA n mencegah bahaya bwt anak2…aq SETUJU BANGETZZZ

    BUAT SINETRON jg yg baguuuuuzzzz….
    ANAK2 aja bintang na…jgn yg cuma KHAYALAN doankzzz

    klo gini truzzz bnyk yg suka film dr LUAR INDONESIA kali…..

    CONAN ga kyk gtw buktina bnyk yg ga setuju

  51. mnrtQ DC mendidik cz crtnya melawan kejahatan. mmg ditampilkan korban pembunuhan, tapi kan para org tua d4 menjlskannya pada anak2 mrk

  52. BpaK yang tErhormat,,,khan Naruto ama Conan khan unTuk REMAJA,,,bUkan uNtuk ANAK-ANAK,,,dI kOmik nya Ajah Udah Jelas “KOMIK REMAJA”….

    tRuz bRantas tUch pIlem sInetRon yG g dha mAnfaaT saMA sEkali,,,tEntang Cinta-cInta an,,,Zolim-zOliman dLL.

    Aq sEtuju juga Ama Shinici dan Yukiko,,,(komen diatas)

    dan mAju terUz…………………………………………………………………….UNYIL

  53. hidup indonesia,,,hidup anime mania,,,sinetron get out,,,sinetron=pilem cengeng,,,conan=is the best.
    KPI=mengada-ada

    say no to drugs for anak-anak penerus bangsa

    _..☺♥♫☼↑♀ PEACE ♀↑☼♫♥☺.._

  54. ih…. nyebelin padahalkan conan g` np2!nama`a juga film detektif ywa wajar kalau. itu sih tergantung dengan cara menanggapi`a kalau menanggapi dari sisi positifnya conan otu kan mendidik juga biar anak2 semangat n g`  mudah putus asa. n anak2 dlm film ini juga d`ajak b`fikir. siapa tau nanti yang nonton bisa jadi detktif. karna otaknya sudah terbiasa mengungkap masalah. di indonesia ini belum ada detektifkan apa lagi yang canggih, kalau ada seuatu budaya atau film jangan menolak trus ambil sisi positifnya. kalau gini trus kapan indonesia bisa maju……………………

  55. biadab bgt tu KPI!!!
    goblok!!
    sinetron manohara ja yg bnyk kekerasannya di didiemin..
    tp mlh ngurusin kartun!! tutup ja tu KPI, ga da gunanya!!
    acara gosip yg nayangin foto syur, video porno artis ato pejabat ja ga di cekal, knp conan & naruto yg dicekal?
    mikir dl sebelum nyekal!!!!!

  56. tampaknya di dalam tubuh KPI tuh, harus ada re-generasi… agar lebih bisa berfikir modern, bijaksana n realistis…
    jangan mempermalukan diri sendiri dengan fatwa2 yang ga jelas permasalahannya…
    satu hal… tak kenal maka tak sayang…
    so, pelajari terlebih dahulu apa itu kartun, jenis2nya, n kenali tokoh2 kartun tu sendiri…
    baru klo mo komentar….
    ^_^

  57. G jg ah,,

    Menurut saya…
    Film detektif conan itu mndidik kok..
    Siapa tw kt bs jd detektif bneran klo nonton film dtktif conan. Kn kt bs blajar menganalisis suatu masalah jg…

    Knp cma kartun yg dilihat oleh KPI??
    Pdahal sinetron2 yg hrs di reset ulang..
    Banyak anak2 kcil yg gmar menonton sinetron2 remaja atw dwasa. Pdahal tayangan itu g baik, banyak hal2 yg tdk boleh dilakukn oleh anak2 dibawah umur yg malah ditayangkan dalam inetron itu.
    DAN…
    Ank-anak kecil menontonnya…
    Jd hrs bgaimana???

  58. la napa dilarang???
    Orang conan adalah komik yang paling hebat yang pernah ada……..
    segala bentuk permainan yang belum pernah terfikir di dunia remaja, bisa terjadi disini………
    PoKOKnya,,conan tu nggak emmbahayakan

    • KL KT SY SIH..
      GA MAU CARI RIBUT AMA KPI….
      SY CM MO BLG CHANELNYA AJA YG DIATUR SPT CHANEL REMAJA BUAT REMAJA. CHANEL BOCAH BUAT BOCAH. JGN DIHAPUS KITA JG HARUS MENGHARGAI BIKINAN NEGARA LAIN

  59. kecewa saya , masa CONAN dibilang tontonan jelek ? omg oh my gosh saya aja yang masih smp tau conan tuh mendidik , saya banyak dapet ilmu dari conan , conan tuh ngajak kita untuk berfikir kedepan , dan kenapa harus CONAN ? emang rata2 semua kartun itu mengandung kekerasan kok , lawakan orang INONESIA juga kalo ga pake kekerasan kaya mukul , nampar , ndorong , ga bakal LUCU ! yah itu mah di mulai dari diri kita sendiri , liatnya sisi positive nya doong ! sekarang conan malah di delete dari indosiar diganti sama film menggelikan yang bikin muntah , siluman2 segala , gatau di delete gatau masa tenggangnya abis . pokoknya BALIKIN CONAN KAMI ! uda bagus conan , gausah diganti2 , conan udah banyak BANGET nambah pengetahuan saya .
    kenapa harus CONAN ?? omg

    pokoknya bagi kawan2 pecinta conan , HIDUP CONAN !

    *eh ngomong2 conan versi comic ada endingnya ga sih ? katanya endingnya sekitar vol 70 an gitu ^-^

  60. Ku stuju tUh m anime mania d’ats…

    Naruto m coNAn tUh gk bqn bahaya kok…Emg bukan untuk anak2 tau…

    CoNtohny, d’film naruto qta d’ajrkn un2k tdk mdh prcy g2 aj m org lain, tdk beda2in tmN, trus brusaha, memegang teguh prshbtan, dll…
    Nah, klo conan ngajarin qta bgmN crny brpkr kritis dlm nyelsain mslh..

    Smp skrg ku msh suka nOnton anime, pdhl dah 14 thn…Srg d’ledk tmN d’blg anak kecillah…Untungny or2 d’rmh gk larang…

    Kpi, kLo gk ada kartUn hdp ini garing tau…Kyk gk puny anak aja yg suka nOntn kartun…

    Mending angtny d’gnt aj dech..Sm anak bgs yg bsa brpkr positif n kritis jgn bsany asal cekal doang….

    T_T

  61. Saya tidak setuju! Dari TK saampe sekarang kelas 2 SMA, saya sudah mengikuti serial Detektif Conan. Dan buktinya, sampe sekarang tidak ada kejadian pembunuhan karena menonton Detektif Conan. Memang serial Detektif Conan di TV agak sedikit sadis, tetapi disini kita ambil hikmahnya. Misalnya, membuat para penonton menjadi lebih teliti dalam menyelidiki sesuatu atau juga menambah pengetahuan.

  62. Iya ya,knpa DC sdh g’ ad lg d per-film-an?!
    Biasanya,sprt film Naruto,klo hbis kontrak mislny d Indosiar,diambil alih o/ Global TV,dsb.Ap coz alasn ni & aturanny bru bs djlnkn skrng shingga g’ lg dtayangkn?!
    Saya mncari ttg inilh d Google.Eh,malah “nyangkut” d sni. :D
    U/ Admin,salam knal sj,y.Dtunggu kunjungn baliknya. ^-^

  63. Ihhh…enak aja…lagi pula, Conan kan bagus…mendidik, tentang trik-trik…tentang hal bahaya yang nggak kita tahu…

    Conan itu bercerita tentang grup detektif cilik, memecahkan kasus hanya dengan sekali jentik,…menceritakan hal-hal sains..

    Conan itu membantu, mengajarkan untuk hati-hati…

    Lagipula, coba liat, gosip2 bertebaran, apa gak disingkirin?
    Gosip hanyalah “menceritakan masalah tanpa menyelesaikan masalah”

    Buat para penggemar Conan, salam kenal dari penggemar Conan

  64. Film detektif conan paling bagus . aku suka banget sama detektif conan . Tapi sayangnya , sekarang film detektif conan sudah tidak ada lagi , the movie nya juga tidak ada . Tolong tayangin lagi film detektif conan nya . Aku suka banget sama detektif .

  65. Wah..wah…wah… jangan2 Conan gk dtyngin lg gara2 tanggapan KPI ya??? Syng bngt tuch, pdhl film Detective conan itu khan film kartun yg paling keren,pake logika gak kaya film Indonesia. TARIK lg deh tuh tanggapan. Sbg org yg menyukai film Conan tentu saja aku gk terima…. pokoknya film Detective conan hrs DITAYANGIN LAGI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Udh bnyk tuch yg komplen dan gk stju………………….

  66. Memang,sih Detektif Conan itu terkenal karena keSadisannya tapi d’balik semua itu Conan sebenarnya mengajarkan kepada kita untuk mengotak-ngatik suatu soal. Lagipula Q mulai mengetahui istilah2 dari Detektif Conan!
    Jadi buat KPI pikirkan dulu,ya!

  67. Kalaupun itu pemikiran dari KPI, ya kita sebagai penggemar Naruto Dan Detektif Conan Harus terima.
    Tapi, KPI juga wajib tau, kl Conan itu juga punya sisi positifnya juga.
    Misal, dalam ceritanya ada pengetahuan ttg fisika,kimia,biologi,IPTEK, dan global.
    Hal tersebut juga sangat penting kan dalam pendewasaan pemikiran kami sebagai penerus bangsa ???

  68. Plis dweh………..

    jgn menilai sesuatu dgn sblh mata. dengan nonton conan (sebener’y c lbh enak baca komik’y) qt bisa dpt bnyk pengetahuan umum n mengasah daya kerja otak. emang’y ada tayangn tipi lokal yang kek geto? begitu jg dgn naruto, da ga tayangan lokal yang menceritakan arti persahabatan sprt di pilm tsbt? perjuangan tanpa kenal lelah, n teguh dgn keyakinan yg dipegang’y. palingan acr2 ga jelas.

    liat tuch, bnyk tayangan tipi lokal yang justeru gak bagus wat nak2, tp malah ditamplin di jam nak2.

    haaaah……..cape dwehhhh…………………………………..

  69. yang harusnya dilarang itu sinetron yang ada di TPI dan indosiar.
    -kalo di TPI banyak sinetron yang tidak mendidik tidak seperti namanya Televisi Pendidikan Indonesia, tapi kebanyakan tayanganya tidak mendidik bahkan sekarang semakin banyak sunetron di TPI yang tidak mendidik…..
    -kalo di Indosiar harusnya sinetron Inayah dicabut izin Penayanganya sebab itu tidak mendidik bahkan penayangannya pun pada jam anak-anak…..
    KPI selalu salah dalam mengambil keputusan……..

  70. UTK SEMUANYA POKOKNYA SY GA SETUJU AMA OM ARRY. KL FILM IDOLA SY DIJELEK2IN.
    YG SETUJU SM SAYA MOHON BANTUANNYA AGAR CONAN AND NARUTO TDK DIHAPUS AGAR kiTA DIANGGAP MENGHARGAI KARYA NEGARA LAIN!!!!!!!!

  71. Loh…Loh…Loh…
    GA RELA KLO CONAN DIBILANG GA MENDIDIK!!!!!
    banyak pengetahuan yang qta peroleh dari serial/film/komik Detektif Conan.
    Daripada Sinetron Indonesia..
    masak pelajar2 SD,SMP,SMA dah tahu caranya bunuh orang!?cuma gara2 harta lagi!!!

  72. ko bisa gitu sh????
    conan tuh bukan komik atau tontonan yang membahayakan buktinya tanpa ada conan udah banyak tuh kekerasan yang terjadi di sekitar kita !
    lagian kenapa baru sekarang bilang begitu????
    udah banyak orng yang terlanjur suka dan menikmati cerita detektif itu…
    lagian dengan baca conan kita juga bisa mikir tentang suatu yang mengkin terjadi sama siapa aja dari pada baca-bacaan yang ga bermanfaat sama sekali mending baca conan…..

    pokoknya ga setuju kalo conan sampe dilarang kayak begitu!!!!!

  73. KPI…..KPI….. Kok malah ngurusin film luar negri sih, urusin dulu tuh film dalam negri yang banyak membahayakan dan tdk patut ditonton oleh anak2(Bkn cm anak2 tapi semuanya).
    Coba bandingin film Detective conan ama film2 remaja Indonesia/Film tdk mendidik lainnnya…. Waaaaaah Bedaaaaaaaa Jaaaaaaaaaaaaauh….. Memang dalam conan ada serial pembunuhannya, tapi kan akhirnya jg si pelakunya menyadari kesalahannya dan menyesal atas perbuatannya, nah conan tu mengajarkan kita kalau membunuh itu gak ada gunanya malah merugikan, dan juga memberitahukan bahwa setiap kasus/pembunuhan pasti akan terpacahkan…..
    Betul Kan ????????????????????

  74. DC tu komik pertama w n’ kesukaan w (sblm magic kaito), film’a juga w suka bgt..
    tapi sejak dilarang w g bisa ngikutin sampe w g tau film DC da sampe 13..
    padahal w seneng bgt klo ada film DC..
    KPI, plis balikin DC lagi!

  75. q stju sma fans d.conan.
    Masa kartun detektive conan di tiadakan.kartun conan itu mendidik tau.q fans brat d.conan,q jg punya bnyk komik” nya.ohya jgn lupa donk tayangin conan,bnyk tw pnggemar conan menunggu.pokoknya is the best dah .conan.
    Conan i luph you..

  76. aku stuju dgn fans” DC
    akupun dri umur 9 th udh suka detektif conan..

    komik DC tuh bkin nambah pengetahuan jg…

    kyak gk d indonesia aj ada film yg gk bner….
    sinetron pun gk bner… gosip gk bner ngomongin orang terus…
    mlah berita tntang pmbunuhan sering d liatin dri dulu itukan di lihat asli dri pada conan yg hanya gmbar animasi saja…
    emng apa slah nya dgn DC..?

  77. wih. . .

    kalo conan di larang,,

    bisa” pening niE

    soalnya dh kecanduan nonton CONAN.

    padahal menurut saya justru sebaliknya, film detektif conan sangat mendidik. cocok ditonton anak-anak, remaja maupun dewasa.
    tapi kenapa malah dilarng..

  78. hueee…
    KPI ada” az bilang DC bahaya,pdahalkan DC nambah info+ pengetahuan….
    KPI tu yg bahaya masih az ngantep acara g b’mutu tayang d layar televisi,…
    dan setuju banget klo yg di ilangin tu sinetron yg g karuan,krn mnrut saia itu lebih b’dampak negatif…
    contoh nyata’a adalh ade sepupu saia n tmen” y,masih SD uda punya banyak co,lbih bahaya kan tuh…

  79. Iya ih itu kan tontonan remaja, ngapain cih di larang segala! itu kan membuat berpikir memecahkan masalah dengan petunjuk yang ada dan waktu singkat, liat dong acara lain kan banyak yang lebih parah dari Conan kok dikira aman??????!!!! kesel! pokona komik Conan ga boleh hilang di pasaran!!!

  80. ih …. kenapa conan dilarang..????!!!!
    conankan bagus mendidik dan kita juga bisa pintar kalo baca atau nonton conan kenapa dibilang ga’ bagus !!!
    walaupun conan ada pembunuhannya tapi kan itu menyadarkan kita kalo pembunuhan itu ga boleh…

  81. sebelum ngelarang conan lihat dulu sinetron yg tidak mendidik
    anak
    lalu………….
    kenapa tidak larang dulu sinetron yg gak bener itu
    conan kan cuma gambar yg dibuat jadi komik
    kayak orang kurang kerjaan aja!

  82. ANJRIIIITTTT….ANJRIIIITTTT
    KENAPA SIH NARUTO DITAYANGIN JAM 8 PAGI PADAHAL KAN ITU JAM SEKOLAH AKU
    POKOKNYA AKU GAK RELA
    NARUTO HARUS DITAYANGIN SORE KALOK BISA SIH JAM 6 ATAU JAM 5 SORE
    AWAS AJA KALOK EPISODE NARUTONYA GAK SAMPEK ENDING
    AKU JAMIN GLOBALTV AKAN ANCUR
    SETUJU FANS2 NARUTO…
    SETUJU DONK
    HANYA ITU PERMINTAAN SAYA MOHON DI KONFIRMASI
    SEKIAN TERIMAKASIH

  83. aaahhh, YANG BENAR SAJA !!!!
    Jadi it alasan conan g tampil smpe skrg ???!!!
    Dasar kpi g bsa bedain yg mna yg ruzX it dlrg !!

  84. menurutku, conan n naruto ntuh kartun paling bgus yang pernah ada. soal efek yg ditimbulkannya, itu tergantung dari yang nonton. nggak fair kalo mereka ditiadakan cma gara2 alasan itu.

  85. kalo mau melarang film conan dan naruto,seharusnya indonesia sudah menyiapkan film kartun yang ga kalah menarik………

    gmna mau maju perfilman indonesia kalo tiap hari cuma sinetron” saja,…

    nah buat KPI (komisi perfilman Indonesia) yang katanya mau melarang film conan dan naruto,cobalah berpikir dan renungkan terlbih dahulu..

  86. Lama2 di Indonesia gak ada kartun deh….
    yg harusnya dilarang itu anaknya yang mengikuti adegan berbahaya di TV, bukan FILMNYA yg disalahi…..

  87. haha… :P
    lucu banget yah KPI?? kayaknya MRKB (masa remaja kurang bahagia)
    kan di komik detective conan juga udah tertera “KOMIK DETEKTIF” dan mana ada detektif cuma pencurian aja?? gak rame banget!
    naruto juga kan dari batas usia di TV pan R/BO (Remaja/Bimbingan Orangtua)
    dan harus diingetin juga, KARTUN/ANIME ITU GAK SEMUA BUAT ANAK-ANAK!!
    jadi cara menyelesaikanya bukan dengan cara tayangannya diberhentikan dan gak ngapa-ngapain lagi! itu hanya membuat anak yang sudah pernah nonton jadi mencari ke yang lain (kaset bajakan) yang notabene adegan yg khusus remaja tidak di potong!
    lebih baiknya kalau seluruh kartun yang genrenya remaja, dikumpulkan terus diatur dengan jadwal tayang kartun yg tepat! dan kalau perlu HILANGKAN ACARA-ACARA YANG TIDAK BERMUTU! karena acara-acara itu pas sekali dengan jadwal anak-anak pulang sekolah dan karena tidak ada acara yang selain itu mereka terpaksa memonton dan lambat laun mereka akan meniru apa yg mereka tonton!

  88. Ping-balik: Anime Detective Series, berbahaya atau bermanfaat? « Man's Bloggie

  89. hidup tom n jerry,,
    hidup conan,,
    hidup naruto,,
    hidup maria ozawa,,
    hidup tukang baso,,
    hidup tukang bajigur,,
    hidup saya sendiri,,

  90. sejak kecil saya nonton naruto hingga sekarang..saya sudah tamat kuliah dan berusia 22 tahun, dan saya masih suka nonton naruto..tidak ada yang salah dengan NARUTO. justru naruto lah yang menjadi dasar2 prinsipsaya…

  91. Kurang kerjaan sama ga mikir, detective conan kan kartun, korban pembunuhanya juga pasti kartun, bukan asli, masih lebih banyak yang harus di koreksi, kaya sinetron atau acara musik yang ga mutu banget.

  92. Bener banget!
    Detective Conan emang lebih banyak info, soal racun misalnya, sama gejala yang ditimbulkan, plus cara penanganannya.
    Kalo sinetron? Cuma hiasan dalam pembunuhan doang.

  93. jadi begini..
    gw udh bca/nonton detektif conan slama 3 taun lebih.. n smpe skrg gw ga da tuh niat ngebunuh.. malah gw makin bnyak tau khususnya ilmu sains yg trdapat d detektif conan.. yg gw ga abis pikir.. tntang acra2 gosip.. skrg dah bnyk yg kawin-cerei.. trus sinetron yg anaknya sngja dituker lah.. yg mewek lah, yg ngrebutin cowok/cewek dgn adu kekerasan lah.. pusing deh gw

  94. kalau semua itu benar suruh aja kpi baca naruto dan conan kalau berbahayA JUSTRU SEBALIKNYA NARUTO MENGAJARKAN KITA UNTUK TOLONG MENOLONG DARI ORAN JAHAT KALAU CONAN MEBAYANKAN KITA MENJADI ANAK KECIL AWS AJA LO KPI PIKIR PIKIR PENDEK YE!

  95. harusnya sinetron yang gk blh ! bukannya Detektif conan!!! tapi kl gk boleh nntn conan atw naruto tp kenapa naruto masih ada tapi conan gk ditayangkan lagi. ini kan gk adil

  96. Kurang kerjaan bangeeetttsss.. Padahal detektif conan tu komikx atau pun film kartunx bagi saya tetap menarik ‘n bikin penasaran..

  97. Munkin KPI hrus liat ltar blkangnya dlu gmana critanya jngan lngsung memfoniss ,q sih agk trsingggung dngan hal sperti ituu…

  98. detektif conan itu sangat asyik buat di tonton.
    penuh dengan hal” misterius yang buat kita penasaran
    juga mendidik, qan ngajarin kita caranya memecahkan masalah.
    daripada leat sinetron.. uh. gc da asyiknya.. gue gc suka bget ma sinetron nasional.. terlalu pokoknya :p

  99. Lalu jika memang begitu, mengapa KPI tdk lbih selektif lg?
    Masih banyak tayangan kartun yg mengandung kekerasan, seperti power ranger, dragon ball, dll yg mayoritas ditonton oleh anak-anak. Sampai skrg pun naruto masih ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta.
    Detektif Conan lebih mendidik dibandingkan dg sinetron yg penuh dg khayalan.

  100. buat gue, kartun itu macem2 ada yg kartun untuk balita, anak2, remaja, dan dewasa. sah2 aja tuh, nonton kartun apapun selama anak itu tidak mengikuti aksi kartun tsb. (terkecuali buat para cosplayer, yang bner2 hrs bisa makeup and bergaya ala tokoh kartun tertentu). buat mereka sih ga mslh.
    tp kalo gue boleh pendapat, sebenarnya kartun2 jepang itu kebanyakan lebih diperuntukan remaja dan dewasa saja.
    mungkin kalo kata gue, kartun yg lebih cocok untuk anak2 itu ky Dora the Explorer, Blues Clues, Thomas and Friend, Finnely the Fire Engine, Go Diego Go, Wonder Pet, Upin Ipin, Dll. aman dweh kalo anak kecil dikasih nonton itu. hhehe, toh bisa sambil belajar juga.
    meskipun di indonesia g tayang, gue msh bisa liat di u-tube tuh.. no problem lha…

  101. Much is considered and discussing the crimes committed through the
    aborigines from the white man, however it needs to be remembered the blacks got great provocation.
    Scores of reefs are actually lying idle in Queensland that tremendous yields were obtained near the
    surface, but which has been abandoned for want of capital.
    Just when your swelling decreases a little in reaction to the diuretic does not mean you are receiving better.

  102. dua anime di atas memang bukan untuk anak-anak……….
    Emang anak” bisa ngerti kalau conan menjelaskan motif pembunuhan…..
    Ngak kan….. Paling melongo……
    Mana berani anak” mukul temannya paling juga lari kejar”an sambil bilang nama jurus” di naruto……
    Dan parahnya sekarang anak” udah pada berani ngejawab ortu….
    Dan berkat sinetron juga anak” sd udah pacar pacaran ga jelas……
    Salut gw sama sinetron…..
    O iya satu lagi….
    Berkat sinetron juga sekarah udah ada acara berantem ngerebutin pacar…..
    Hahahahah…..

  103. anime kan bukan hanya buat anak kecil, tp buat remaja jg ada, nah klo conan+naruto sy kira masuk ke remaja, harusnya kpi kaji dulu tu anime buat usia brp, gk langsung di stop gitu aja, menurutku anime conan itu bgs, so bukan hanya buat hiburan, tp kita juga diajak tu berpikir, mecahin soal2 yg ada di anime itu

  104. SETUJUUUUU BUUNGGG!! AК̲̮̲̅͡υ iƝȋ̊ fans’Йƴª conan, sneng ߪªªηǤ³³ε† baca N nonton cerita’Йƴª dari masih sd kelas 3!!
    Banyak pelajaran Ɣåи̲̮̣̥̅̊
    ğ aК̲̮̲̅͡υ dapat dri anime tersebut.. Mulai dari ilmu pengetahuan alam, sosial, teknologi, sejarah dunia, sejarah jepang, bahasa inggris, bahkan bahasa jepang..
    Conan jυ̲̣̥
    ǥά̲̣̣̣̥
    mengajarkan kita utk bz berfikir logis dan kritis menanggapi sesuatu..

    Inti’Йƴª tuh KPI G̶̲̅αK̲̅ ┏̲P̶̲̅┓̲
    ēπg̲̅e̲̅e̲̅e̲̅e̲̅e̲̅Ɲ anak” Indonesia pinter kayak Conan.. Mereka ingin kita sebagai penerus bangsa tetap terbelenggu kebodohan sama kayak jaman penjajahan dulu!!

  105. Yah,rasanya yang harus dihapus itu sinetron yang melakukan hal yang jahat. Misalnya pembunuhan demi cinta. Itu sebaiknya jangan ditayangkan. Karena hal itu merusak tingkah laku anak. Dan akan mencemarkan nama bangsa. Yang saya heran itu Detective Conan. Rasanya nggak ada apa apa kok langsung dihapus gitu. Aku terakhir lihat tuh pas conan,haibara and kawannya tuh naik balon udara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s