Etos Kerja Tinggi, Salah Satu Kunci Keberhasilan Organisasi!

Kemarin seharian di Jakarta saya mengisi acara training/workshop untuk satu Bank swasta papan atas di Indonesia. Ada hal menarik yang ingin saya share dalam forum ini. Kami mulai acara jam 08.30. Semua peserta mengikuti dengan serius tapi santai, banyak yang bertanya dengan semangat tinggi. Setelah shalat Jumat ada selingan acara Ice Breaking yang dilakukan, lalu segera dilanjut dengan acara training yang kami sampaikan. Singkatnya, acara bersama kami berlangsung hingga hampir pukul 17.30 dan masih berlanjut dengan acara internal mereka.

Ada satu hal yang menarik. Hingga akhir acara bersama kami, saya masih melihat dengan jelas, hampir di semua peserta, suatu semangat yang tetap tinggi. Sebagai pembicara, tentunya sayapun terbawa suasana, semangat terus sampai akhir.

training_sultan.jpg

Dari situ saya memahami, mengapa Bank ini bisa maju. Memang banyak faktor penentunya, tapi saya cukup yakin, salah kunci utama kemajuannya adalah ‘etos kerja yang tinggi‘ tersebut!

Andai, etos kerja seperti itu bisa kita ciptakan di lingkungan pemerintahan dan di kalangan Anggota Dewan, tentunya negara ini akan maju pesat!

Iklan

7 thoughts on “Etos Kerja Tinggi, Salah Satu Kunci Keberhasilan Organisasi!

  1. Menarik, bisa dishare juga makalahnya Pak?

    Ha3x, makalahnya sama sekali tidak ada hubungannya dengan etos kerja. Nanti saya coba share dalam bentuk posting rangkuman dan prinsip-prinsipnya saja.

  2. Etos kerja dipengaruhi salary gak ya pak?

    Saya kira dipengaruhi, tapi sampai batas tertentu (batas cukup), salary tidak menjadi alasan lagi untuk tidak mencapai etos kerja yang tinggi.

  3. Kalau menurut saya Etos kerja tidak berhubungan langsung dengan salary tapi lebih berhubungan pada loyalitas . . . benar ngak yah . . . . he . . .

    Dugaan saya sih, orang bisa loyo juga ketika kebutuhan minimum tidak terpenuhi, tapi setelah kebutuhan minimum itu terpenuhi, setiap orang bisa tetap mempunyai etos kerja tinggi, walaupun tidak ditingkatkan lagi salary nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s